Sabtu, 28 Februari 2015

Sejarah ATM


     Hooree.. Tanggal gajian sudah tiba! Pasti antrian di ATM bakal panjang nih hari ini. Siapa yang sudah "absen" ke ATM nih? Suaranya mana?? ;)
      ATM: Anjungan Tunai Mandiri atau Automatic Teller Machine, sahabat di 'tangal muda', ada yang tau nggak sih sejarahnya? Cerita sedikit yaa..

 1. Penemu mesin ATM adalah Luther George Simjian (1905-1997) ilmuwan dari Turki.
 2. Simjian mendirikan sebuah perusahaan manufaktur kamera dan menjual lisensi.
 3. Simjian mempunyai ide untuk membuat pelanggan bank melakukan transaksi finansial tanpa bertemu dengan teller, tapi diragukan banyak orang.
 4. Tanpa kenal menyerah akhirnya dia berhasil menawarkan temuannya itu ke perusahaan besar yang sekarang dikenal dengan nama Citicorp.
 5. Pada jaman dulu mesin ATM akan digunakan oleh para wanita PSK dan penjudi yang malu dan tidak mau bertemu muka dengan tellers.
 6. Tapi kenyataannya saat ini pada setiap sudut jalan, kita dapat dengan mudah menemukan mesin "ajaib" ini.
 7. ATM sudah menjadi kebutuhan yang tidak terpisahkan bagi kebanyakan orang yang tinggal di perkotaan maupun di pedesaan.

      Meski begitu, "kencan" dengan ATM cukup seminggu 1x ya. Rencanakan pengambilan uang tunai sesuai dengan rencana pengeluaranmu :)
      Ingat, habiskan gaji dalam satu bulan untuk semua pos pengeluaran: Zakat, Assurance, Present Consumption, Future Spending, & Investment.
sumber: twitter.com/PritaGhozie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar