Kamis, 08 Januari 2015

Bekerja Di Kantor



Kali ini kita akan membahas tentang bekerja secara spesifik: mengapa orang kelihatannya tidak bisa untuk menyelesaikan pekerjaannya di tempat kerja, di mana hal tersebut adalah masalah yang kita miliki bersama. Mari kita mulai melihatnya dari awal. Jadi kita memiliki perusahaan, yayasan, badan amal dan semuanya memiliki karyawan atau sukarelawan untuk sebagian. Dan mereka berharap orang bekerja untuknya untuk melakukan pekerjaan yang hebat. Setidaknya pekerjaan yang baik, ya setidaknya mereka melakukan pekerjaan yang baik harapannya pekerjaan yang hebat. Dengan begitu mereka memutuskan agar orang-orang ini perlu untuk datang dan berkumpul di suatu tempat untuk melakukan pekerjaan tersebut. Jadi perusahaan, badan amal, atau organisasi semacamnya, mereka -- kecuali Anda bekerja di Afrika, jika Anda benar-benar beruntung untuk melakukannya -- kebanyakan orang harus pergi ke kantor setiap hari. Dan perusahaan-perusahaan tersebut, mereka membangun kantor-kantor. Mereka membeli atau menyewa bangunan atau menyewa ruangan, dan mereka mengisi ruangan tersebut dengan benda-benda. Mereka mengisinya dengan meja-meja biasa, atau meja-meja kerja, kursi-kursi, perlengkapan komputer, piranti lunak, akses internet, mungkin lemari es, mungkin beberapa benda lain, dan mereka berharap karyawan mereka, atau sukarelawan mereka, untuk datang ke lokasi tersebut setiap hari untuk melakukan pekerjaan hebat. Sepertinya sangat beralasan untuk melakukannya.

Bagaimanapun, ketika Anda menanyakan kepada orang dan bahkan menanyakannya pada diri sendiri, dan Anda bertanya pada diri Anda sendiri, di mana Anda benar-benar ingin pergi ketika Anda benar-benar ingin menyelesaikan sesuatu? Anda akan menemukan bahwa orang-orang tidak mengatakan pemikiran bisnis apa yang akan mereka katakan. Jika Anda bertanya ke orang-orang: ke mana Anda akan pergi ketika Anda perlu menyelesaikan sesuatu? Setidaknya Anda akan mendapatkan tiga jenis jawaban. Yang pertama adalah semacam tempat atau lokasi atau sebuah ruangan. Yang kedua adalah benda bergerak Dan yang ketiga adalah waktu.

Bagaimana ini? Mengapa begitu? Mengapa hal itu terjadi? Dan yang Anda temukan, jika Anda menggali sedikit lebih dalam, Anda menemukan bahwa orang-orang -- ini yang terjadi -- orang-orang pergi bekerja, dan pada dasarnya mereka menukarkan hari kerja mereka dengan momen-momen bekerja. Itulah yang terjadi di kantor. Anda tidak memiliki hari kerja lagi; Anda memiliki momen bekerja. Sepertinya pintu depan kantor tampak seperti Cuisinart (merek perlengkapan dapur) dan Anda berjalan masuk dan hari Anda terkoyak sedikit demi sedikit karena Anda punya 15 menit di sini dan 30 menit di sana, dan ketika sesuatu yang lain terjadi dan Anda ditarik dari pekerjaan Anda, dan Anda harus melakukan sesuatu yang lain, dan Anda punya 20 menit, dan waktu makan siang. Dan Anda punya hal lain yang harus dikerjakan, dan Anda punya 15 menit, dan seseorang menarik Anda ke samping dan menanyakan pertanyaan-pertanyaan. Dan sebelum Anda menyadarinya, ternyata sudah jam 5 sore, dan Anda melihat hari Anda kembali ke belakang, dan Anda menyadari bahwa Anda tidak menyelesaikan apa pun. Maksud saya, kita semua telah melalui hal ini. Kita mungkin melaluinya kemarin, atau hari sebelum kemarin, atau sebelumnya lagi. Anda melihat kembali hari Anda, dan Anda merasa seperti, saya tidak menyelesaikan apa-apa hari ini. Saya ada di tempat kerja. Saya duduk di meja kerja saya. Saya menggunakan komputer mahal saya. Saya menggunakan piranti lunak yang mereka katakan harus saya pakai. Saya pergi ke rapat-rapat di mana saya diminta untuk datang. Saya melakukan konferensi telepon. Saya melakukan semuanya. Tapi sebenarnya saya tidak melakukan apa pun. Saya hanya melakukan tugas-tugas. Saya tidak benar-benar menyelesaikan pekerjaan yang berarti.

Sumber: TED.com , Jason Fried: Why work doesn’t happen at work

Tidak ada komentar:

Posting Komentar