Selasa, 11 November 2014

Bukalah Sesuatu Dalam Dirimu



Ini tentang keluar dari lemari, dan bukan dalam arti tradisional. Kita semua memiliki lemari. Lemari Anda mungkin mengatakan kepada seseorang yang Anda cintai untuk pertama kalinya, atau memberitahu seseorang bahwa Anda sedang hamil, atau salah satu percakapan keras lainnya yang kita miliki sepanjang hidup kita. Semua lemari adalah percakapan keras, dan meskipun kita dapat sangat bervariasi, pengalaman berada di dan keluar dari lemari bersifat universal. Hal ini menakutkan, dan kita benci, dan itu perlu dilakukan.

Jadi seperti banyak dari kita
tinggal di beberapa lemari dalam hidup, dan ya, paling sering, dindingnya kebetulan pelangi. Tapi di dalam, dalam gelap, Anda tidak bisa mengatakan apa warna dinding. Anda hanya tahu bagaimana rasanya hidup di lemari. Jadi benar-benar, lemari Anda tidak berbeda dari Anda atau Anda atau Anda. Tentu keluar dari lemari lebih sulit daripada keluar dari Anda, tapi ada satu hal: Sulit tidak relatif. Sulit sulit. Siapa yang dapat memberitahu bahwa menjelaskan kepada seseorang yang baru saja mengumumkan kebangkrutan lebih sulit daripada memberitahu seseorang yang Anda hanya menipu mereka? Siapa yang dapat memberitahu bahwa dia keluar cerita lebih sulit daripada mengatakan Anda lima tahun akan bercerai? Tidak ada sulit, ada hanya sulit. Kita perlu berhenti peringkat keras kita terhadap orang lain untuk membuat kita merasa lebih baik atau lebih buruk tentang lemari kita dan hanya simpati pada kenyataan bahwa kita semua memilikinya. Pada beberapa titik dalam hidup kita, kita semua hidup di dalam lemari, dan mereka mungkin merasa aman, atau setidaknya lebih aman daripada apa yang ada di balik pintu itu. Tapi tidak peduli apa dinding Anda terbuat dari, lemari adalah tempat bagi seseorang untuk hidup.

Sekarang, silakan lihat melalui lensa berwarna, apa yang diperlukan untuk keluar dari lemari apapun pada dasarnya sama.
Nomor satu: Jadilah otentik. Ambil armor off. Jadilah diri sendiri. Jika Anda ingin seseorang untuk menjadi nyata dengan Anda, mereka perlu tahu bahwa Anda berdarah juga. Nomor dua: Jadilah langsung. Katakan saja. Merobek Band-Aid off. Katakan saja. Jika Anda memberitahu orang tua Anda, mereka akan terus berharap bahwa ini akan berubah. Jangan memberi mereka rasa harapan palsu.

Dan nomor tiga, dan yang paling penting - Jadilah menyesal. Anda berbicara kebenaran Anda. Jangan pernah meminta maaf untuk itu. Dan beberapa orang mungkin telah
pergi terluka sepanjang jalan, begitu yakin, meminta maaf atas apa yang telah Anda lakukan, tetapi tidak pernah meminta maaf untuk siapa Anda. Dan ya, beberapa orang mungkin akan kecewa, tapi itu pada mereka, bukan pada Anda. Mereka adalah harapan mereka dari siapa Anda, bukan milikmu. Itulah kisah mereka, bukan milikmu. Satu-satunya cerita yang penting adalah salah satu yang ingin Anda menulis. Jadi lain kali Anda menemukan diri Anda dalam lemari gelap gulita menggenggam granat Anda, tahu kita semua telah ada sebelumnya. Dan Anda mungkin merasa begitu sangat sendirian, tetapi Anda tidak. Dan kita tahu ini sulit tapi kami membutuhkan Anda di sini, tidak peduli apa dinding Anda terbuat dari, karena saya jamin ada orang lain mengintip melalui lubang kunci lemari mereka mencari jiwa berani di sebelah pintu terbuka, demikian halnya bahwa orang dan menunjukkan kepada dunia bahwa kita lebih besar dari lemari kami dan bahwa lemari ada tempat bagi seseorang untuk benar-benar hidup.

Sumber: TED.com , Ash Beckham: We’re all hiding something. Let’s find the courage to open u

Tidak ada komentar:

Posting Komentar