Jumat, 07 November 2014

Orgasme



Orgasme adalah refleks dari sistem saraf otonom. Ini adalah bagian dari sistem saraf yang berhubungan dengan hal-hal yang tidak kita kendalikan dengan sadar. Seperti pencernaan, detak jantung, nafsu seksual. Dan refleks orgasme dapat dipicu oleh berbagai macam hal Rangsangan alat kelamin. Aduh. Namun Kinsey mewawancarai seorang wanita yang dapat mencapai orgasme jika seseorang mengelus alisnya. Orang-orang dengan cedera saraf tulang belakang, seperti parapligias, quadriplegias, sering memiliki daerah yang sangat peka tepat di permukaan cedera mereka. Apapun itu. Ada juga hal-hal seperti orgasme lutut, di dalam literatur.

Hal yang paling aneh adalah kasus dari seorang wanita yang orgasme setiap kali dia menyikat gigi. Ini adalah suatu aksi di dalam sistem kompleks sensorik dan motorik dari menggosok giginya yang memicu orgasme. Dan dia pergi ke spesialis saraf yang terkagum-kagum. Dia memeriksa apakah itu berhubungan dengan pasta giginya. Tidak, karena terjadi dengan merk apa saja. Mereka merangsang gusinya dengan tusuk gigi, untuk memeriksa apakah ada hubungannya. Tidak. Itu adalah seluruh gerakannya.

Pusat dari orgasme, di sepanjang saraf tulang belakang disebut akar syaraf sakral. Dan jika Anda memicunya, merangsangnya dengan elektroda, pada tempat yang tepat, Anda akan memicu orgasme. Dan faktanya Anda dapat memicu refleks tulang belakang pada orang mati. Beberapa jenis orang mati, dengan jantung yang masih berdetak. Inilah seseorang yang dinyatakan mati otak, sudah mati secara resmi, namun tetap dijaga untuk hidup dalam respirator, sehingga organ tubuhnya masih mendapat oksigen untuk pencangkokan. Inilah salah satu orang yang mati otak, jika Anda memicu daerah yang tepat Anda akan melihat sesuatu kemudian. Ini adalah refleks yang disebut refleks Lazarus.

Menurut pengarang panduan pernikahan tahun 1930-an, Theodoor Van de Velde, sedikit aroma air mani dapat ditemukan pada nafas seorang wanita dalam sekitar 1 jam setelah hubungan intim. Theodore Van de Velde mirip seperti penikmat aroma air mani. Dia adalah orang yang menulis buku, "Pernikahan Ideal." Benar-benar pria heteroseksual. Namun dia menulis di dalam buku "Pernikahan Ideal" ini, dia dapat membedakan air mani pria muda yang menurutnya memiliki aroma segar dan menggairahkan, dan air mani dari pria dewasa yang aromanya seperti "Benar-benar seperti bunga dari pohon kastanye Spanyol. Terkadang seperti bunga segar, dan terkadang benar-benar menusuk."

Baiklah, di tahun 1999, di Israel, seorang pria mulai cegukan. Dan inilah salah satu kasus cegukan terus menerus. Dia mencoba semua hal yang disarankan sahabatnya. Tidak ada yang tampak berhasil. Hari terus berlalu. Sampai suatu saat, pria ini masih cegukan, berhubungan intim dengan istrinya. Dan ternyata, cegukannya berhenti. Dia memberitahu dokternya, yang menerbitkan kajian kasus di sebuah jurnal kedokteran Kanada dengan judul "Hubungan Intim sebagai Perawatan Potensial bagi Cegukan Parah."

Sumber: TED.com , Mary Roach: 10 things you didn’t know about orgasm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar