Minggu, 23 November 2014

Rahasia Kebahagiaan



Alasan bahwa segala sesuatu adalah lebih baik kembali ketika semuanya buruk adalah bahwa ketika segalanya lebih buruk, itu benar-benar mungkin bagi orang untuk memiliki pengalaman yang adalah kejutan yang menyenangkan. Saat ini, dunia kita hidup di - kita makmur, warga industri, dengan kesempurnaan harapan - yang terbaik yang pernah Anda dapat harapkan adalah hal-hal yang baik seperti yang Anda harapkan untuk terjadi. Anda tidak akan terkejut karena harapan Anda. Rahasia kebahagiaan - ini adalah apa yang Anda semua datang untuk - rahasia kebahagiaan adalah harapan yang rendah.

Depresi klinis telah meledak dalam dunia industri di generasi terakhir.
Kontributor ledakan ini depresi, dan juga bunuh diri, adalah bahwa orang memiliki pengalaman yang mengecewakan karena standar mereka sangat tinggi, dan kemudian ketika mereka harus menjelaskan pengalaman ini untuk diri mereka sendiri, mereka pikir mereka bersalah. Dan hasil akhirnya adalah bahwa kita berbuat lebih baik secara umum, obyektif, dan kami merasa lebih buruk. Ini adalah dogma resmi, salah satu yang kita semua ambil untuk menjadi kenyataan, dan itu semua palsu. Hal ini tidak benar. Tidak ada pertanyaan bahwa beberapa pilihan yang lebih baik daripada tidak, tetapi tidak mengikuti dari itu yang lebih banyak pilihan yang lebih baik daripada beberapa pilihan. Ada beberapa jumlah magis. Aku tidak tahu apa itu. Aku cukup yakin bahwa kami telah lama berlalu di titik dimana pilihan meningkatkan kesejahteraan kita.

Sekarang, sebagai masalah kebijakan
, hal untuk berpikir adalah tentang: apa yang memungkinkan semua pilihan ini dalam masyarakat industri adalah kemakmuran material. Ada banyak tempat di dunia, dan kami telah mendengar tentang beberapa dari mereka, di mana masalah mereka bukan karena mereka memiliki terlalu banyak pilihan. Masalah mereka adalah bahwa mereka memiliki terlalu sedikit. Jadi hal-hal yang dibicarakan adalah masalah khas modern, makmur.

Jika sebagian dari apa yang memungkinkan orang-orang dalam masyarakat kita untuk membuat semua pilihan yang kita buat bergeser ke masyarakat di mana orang memiliki terlalu sedikit pilihan, tidak hanya kehidupan orang-orang yang
akan ditingkatkan, tetapi kita akan ditingkatkan juga. Ini adalah apa yang disebut ekonom yang "Pareto-meningkatkan bergerak." Redistribusi pendapatan akan membuat semua orang lebih baik - orang tidak hanya miskin - karena bagaimana semua pilihan berlebih ini mengganggu kita.

Sumber: TED.com , Barry Schwartz: The padorax of choice

Tidak ada komentar:

Posting Komentar