Sabtu, 13 Desember 2014

manipulasi memori



Sekarang, seorang neuroscientist, tahu bahwa memori orang itu mengerikan, warna nada emosional dalam memori itu, sebagian besar dimediasi oleh sistem otak yang terpisah. Dan jadi saya pikir, bagaimana jika kita bisa pergi ke otak dan mengedit bahwa perasaan mual tapi sekaligus menjaga memori orang itu utuh? Kemudian saya menyadari, mungkin itu sedikit tinggi untuk saat ini. Jadi bagaimana jika kita bisa memulai dengan masuk ke otak dan hanya menemukan memori tunggal untuk memulai? Bisakah kita melejitkan memori yang hidup kembali, bahkan mungkin bermain dengan isi memori itu?

Ternyata bahwa semua yang perlu kita lakukan pada dasarnya adalah untuk membiarkan otak membentuk memori, dan kemudian otak akan memberitahu kita sel yang terlibat dalam ingatan tertentu.

Jadi apa yang terjadi di otak saya saat saya mengingat memori mantan? Jika Anda hanya benar-benar mengabaikan etika manusia
dan mengiris otak saya sekarang, Anda akan melihat bahwa ada jumlah yang menakjubkan daerah otak yang aktif saat mengingat memori itu. Sekarang salah satu daerah otak yang akan bersemangat aktif khususnya disebut hippocampus, yang selama puluhan tahun telah terlibat dalam pengolahan jenis kenangan yang kita pegang dekat dan sayang, yang juga membuatnya menjadi target ideal untuk pergi ke dan untuk mencoba dan menemukan dan mungkin mengaktifkan memori.

Bila
ke tampilan hippocampus, tentu saja Anda akan melihat banyak sel, tetapi kita dapat menemukan sel-sel yang terlibat dalam memori tertentu, karena setiap kali sel aktif, seperti ketika itu membentuk memori , juga akan meninggalkan jejak yang nantinya akan memungkinkan kita untuk mengetahui sel-sel ini baru-baru ini aktif.

Jadi dengan cara yang sama bahwa lampu gedung di malam hari membiarkan Anda tahu bahwa seseorang yang mungkin bekerja di sana pada saat tertentu, dalam arti yang sangat nyata, ada sensor biologis dalam sel yang diaktifkan hanya ketika sel itu hanya kerja. Mereka semacam jendela biologis yang menyala untuk memberitahu kami tahu bahwa sel itu hanya aktif.

Jadi Anda bisa memikirkan
seperti, Anda berjalan menyusuri jalan mengurus bisnis Anda sendiri, dan kemudian entah dari mana Anda hampir mengalami mantan pacar, dan sekarang mereka mengerikan dua detik di mana Anda mulai berpikir, "Apa yang harus saya lakukan? Apakah saya menyapa? Apakah saya menjabat tangan mereka? Apakah saya berbalik dan lari? Apakah saya duduk di sini dan berpura-pura seperti aku tidak ada?"

Jadi
didasarkan pada prinsip ini dibebankan filosofis dari neuroscience bahwa pikiran, dengan sifat yang tampaknya misterius, sebenarnya terbuat dari hal-hal fisik yang kita bisa bermain-main.

Sumber: TED.com , Steve Ramirez and Xu Liu: Amouse, A beam, A manipulated memory

Tidak ada komentar:

Posting Komentar