Kamis, 25 Desember 2014

Pemimpin Besar Abad 21



Apa yang membuat seorang pemimpin besar di abad ke-21? Dalam dunia abad ke-21, yang lebih global, secara digital memungkinkan dan transparan, dengan kecepatan lebih cepat dari arus informasi dan inovasi, dan di mana tidak ada yang besar akan dilakukan tanpa beberapa jenis matriks kompleks, bergantung pada praktek-praktek pembangunan tradisional akan menghambat pertumbuhan Anda sebagai seorang pemimpin. Bahkan, penilaian tradisional seperti survei 360 sempit atau kriteria kinerja usang akan memberikan positif palsu, lulling Anda dengan berpikir bahwa Anda lebih siap dari yang sebenarnya. Kepemimpinan dalam abad ke-21 didefinisikan dan dibuktikan oleh tiga pertanyaan.

Di mana Anda ingin mengantisipasi perubahan
model bisnis Anda atau kehidupan Anda? Jawaban atas pertanyaan ini adalah pada kalender Anda. Anda menghabiskan waktu dengan siapa? Pada topik apa? Di mana Anda bepergian? Apa yang kau baca? Dan kemudian bagaimana Anda penyulingan ini ke pemahaman diskontinuitas potensial, dan kemudian membuat keputusan untuk melakukan sesuatu sekarang sehingga Anda siap dan siap? Ada tim kepemimpinan yang melakukan praktik di mana mereka membawa bersama-sama setiap pengumpulan anggota, di sini adalah tren yang berdampak bagi anggota tim lain, dan mereka berbagi ini, dan kemudian membuat keputusan, strategi khusus  atau mengantisipasi langkah baru. Pemimpin besar tidak down. Mereka melihat di sekitar sudut, membentuk masa depan mereka, bukan hanya bereaksi terhadap hal itu.

Pertanyaan kedua adalah, apa ukuran keragaman jaringan pemangku kepentingan pribadi dan profesional? Kau tahu, kita sering mendengar tentang ol 'jaringan anak yang baik dan mereka pasti hidup dan sehat di banyak lembaga. Tapi sampai batas tertentu, kita semua memiliki jaringan orang-orang yang
cmerasa nyaman dengan kita. Jadi pertanyaan ini adalah tentang kemampuan Anda untuk mengembangkan hubungan dengan orang-orang yang sangat berbeda dari Anda. Dan perbedaan itu bisa biologis, fisik, fungsional, politik, budaya, sosial ekonomi. Namun, terlepas dari semua perbedaan ini, mereka terhubung dengan Anda dan mereka percaya Anda cukup untuk bekerja sama dengan Anda dalam mencapai tujuan bersama. Pemimpin besar memahami bahwa memiliki jaringan yang lebih beragam merupakan sumber identifikasi pola pada tingkat yang lebih besar dan juga solusi, karena Anda memiliki orang-orang yang berpikir berbeda dari Anda.

Pertanyaan ketiga: apakah Anda cukup berani untuk meninggalkan praktek yang telah membuat Anda sukses di masa lalu? Ada ungkapan: Pergi bersama untuk bergaul. Tapi jika Anda mengikuti saran ini, kemungkinan sebagai seorang pemimpin, Anda akan tetap melakukan apa yang akrab dan nyaman. Pemimpin besar berani tampil beda. Mereka tidak hanya berbicara tentang mengambil risiko, mereka benar-benar melakukannya.
Perkembangan paling berdampak datang ketika Anda mampu membangun stamina emosional untuk menahan orang-orang yang mengatakan bahwa ide baru Anda naif atau ceroboh atau sekadar bodoh. Sekarang menarik, orang-orang yang akan bergabung dengan Anda tidak tersangka di jaringan Anda. Mereka sering orang yang berpikir secara berbeda dan karena itu bersedia untuk bergabung dengan Anda dalam mengambil lompatan berani. Dan itu lompatan, bukan langkah. Lebih dari program kepemimpinan tradisional, menjawab tiga pertanyaan ini akan menentukan efektivitas Anda sebagai seorang pemimpin abad ke-21.

Jadi apa yang membuat seorang pemimpin besar di abad ke-21?
Ada banyak orang di dunia ini, dan mereka menonjol. Mereka adalah perempuan dan laki-laki yang sedang mempersiapkan diri bukan untuk prediktabilitas nyaman kemarin, tetapi juga untuk realitas hari ini dan semua kemungkinan yang tidak diketahui besok.

sumber: TED..com , Roselinde Torres: What it takes to be a great leader

Tidak ada komentar:

Posting Komentar