Sabtu, 14 Maret 2015

Menulis

     Menulis adalah media untuk menelurkan gagasan. Menulis adalah media untuk menyampaikan ide – ide. Menulis membuat kita mampu mengkisahkan apa yang terpikirkan.

      Dengan menulis, membantu kita menyeimbangkan kinerja otak kanan dan kiri kita. Menulis merupakan salah satu olahraga otak, karena kita akan terus mengingat – ingat moment dalam hidup kita untuk di tuangkan dalam tulisan.

      Menulis adalah salah satu intrumen perekam jejak sejarah. Dari tulisan, kita mengenal banyak tokoh hebat bahkan mengenal kehidupan Rasullah. Jika kita ingin merekam suatu kejadian atau jejak peristiwa, kita dapat menuangkannya dalam sebuah tulisan.

      Kemampuan otak kita dalam mengingat sesuatu sangatlah terbatas, salah satu cara mengabadikannya adalah dengan menulis. Tulisan dapat memberikan manfaat bagi kehidupan dari generasi ke generasi meskipun penulisnya sudah lama tiada.

      Saat dirimu telah tiada, tulisanmu dapat membuatmu seperti masih hidup dan terus menjadi guru yang mengajarkan ilmu pada yang lain. Tulisanmu membuat orang lain memahami dirimu yang sebenarnya tanpa perlu lisanmu berbicara menceritakan siapa dirimu.

      Tulisanmu dapat menjadi media dakwah. Di era teknologi ini, tulisanmu dapat tersebar luas dengan mudahnya. Jadi hati – hatilah dalam menulis ya :)
twitter.com/DeltaSaputraID

Tidak ada komentar:

Posting Komentar