Sabtu, 28 Maret 2015

"Profil Risiko"

Berinvestasi sangat diperlukan, karena kenaikan harga-harga disetiap kebutuhan hidup kita. Kalau tidak berinvestasi akan terasa berat bagi kita untuk membiayai kebutuhan keluarga nanti.

 Saat ini banyak produk investasi. Mulai dari emas, Properti, Bisnis, Saham, obligasi, dll. Karena itu Pilih produk investasi yang cocok dengan diri kita. Tapi, untuk mengerti investasi apa yang sesuai, kita harus mengetahui profil risikonya.

 Profil risiko adalah profil yang menunjukan tingkat penerimaan seseorang dalam menghadapi risiko. Ada berbagai jenis profil risiko. Tapi kita bisa bagi dalam 3 jenis yaitu konservatif, moderat dan agresif.

 Profil Konservatif Adalah jenis profil risiko bagi orang-orang yang tidak ingin nilai uangnya turun sama sekali. Produk investasi yang dipilih oleh profil konservatif adalah properti, emas dan produk pasar modal yang berisiko rendah.

Profil Risiko Moderat adalah jenis profil risiko bagi yang ingin hasil investasinya bisa mengalahkan inflasi. Profil moderat, sudah berani berinvestasi pada produk saham atau reksa dana saham.

 Profil Risiko Agresif adalah Profil risiko ini tidak merasa takut kalau investasinya mengalami penurunan nilai. Profil Risiko Agresif investasinya tidak hanya sekedar saham atau reksa dana saham. umumnya mereka berani mengambil produk yang jauh lebih tinggi resikonya.

Nah sekarang Apa tipe profil risiko anda ? ketahuilah lebih dulu sebelum memulai berinvestasi.
+NgaturDuit.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar