Sabtu, 07 Maret 2015

Persiapan Dana Pernikahan

     Step awal dalam merencanakan pernikahan adalah membuat budget pernikahan! Mau seberapa besar pestanya? Bagaimana pembagian uangnya?
     Mempersiapkan dana pernikahan sebaiknya disiapkan sedini mungkin. Tentukan target kapan Anda akan menikah, lalu siapkan dananya.
      Jika orang tua sudah menyiapkan dana untuk pernikahan, tak ada salahnya Anda mempunyai tabungan sendiri untuk keinginan-keinginan Anda berdua dengan pasangan.
      Menyisihkan penghasilan setiap bulan untuk dana pernikahan tidak harus besar jumlahnya. Asal rutin, jika dikumpulkan hasilnya lumayan lho!
      Dan ketika mendapatkan penghasilan besar tahunan, sisihkan lebih banyak lagi! Saatnya menahan diri untuk sesuatu yang lebih besar.
      Penghasilan besar yang dimaksud di sini adalah: bonus tahunan, THR, insentif, dan lain-lain. Sisihkan semakin banyak, maka semakin besar tabungannya.
      Namun, jangan mengingat uang untuk persiapan pestanya saja. Persiapan untuk hidup setelah menikah juga harus dipersiapkan ya!
      Tahukah Anda, biaya untuk foto pre-wedding sekarang ini harganya bisa mencapai ratusan juta, start dari 50 juta rupiah. WOW!
      Tak ada salahnya mewujudkan keinginan-keinginan Anda dalam pesta pernikahan. Asal uangnya memang sudah disiapkan & tidak memaksakan apalagi sampai berutang!
      Dalam masa persiapan, patuhi budget yang sudah disepakati bersama. Jika memang tidak masuk dengan budget yang ada, cari alternatif lainnya..
      Jangan sampai karena masalah tersebut, Anda menjadi ribut dengan pasangan, bahkan ribut juga dengan keluarganya!
twitter.com/zapfinance

Tidak ada komentar:

Posting Komentar