Sabtu, 25 April 2015

Bedanya Trading dan Investasi

     Trading itu proses beli diharga rendah dan jual diharga yang lebih tinggi dalam rentang waktu yang relatif singkat. Yang diperjual belikan bisa berupa komoditas, saham atau reksadana.

     Rentang waktu trading di saham bisa hitungan menit, jam, hari hingga bebarapa minggu, Sedangkan waktu trading di reksadana bisa hari atau beberapa minggu. Tujuan trading itu mendapatkan keuntungan dari selisih harga beli dan harga jual.

     Investasi itu penempatan sejumlah modal di sebuah instrumen seperti saham, emas, obligasi, reksadana,dll dengan harapan uang tersebut bertambah. Investor juga sama beli di harga rendah dan menjualnya di harga yang lebih tinggi.

     Terus bedanya trading dan investasi dimana? Bedanya cuma masalah rentang waktu beli dan jualnya aja. Kalau trading dilakukan dalam rentang waktu pendek, sedangkan investasi dilakukan dalam waktu lama bisa bulan atau tahun.

     trading dapat memperoleh keuntungan dalam waktu yang lebih cepat dibanding investasi yang butuh waktu berbulan-bulan atau tahun. Jadi mana yang lebih menguntungkan, trading atau investasi? Sama aja asal dilakukan dengan ilmu, disiplin, konsisten, militan.

     Karena perbedaan rentang waktu antara trading dan investasi maka strateginya pun berbeda. trading reksadana adalah bisnis auto pilot yang memberikan kebebasan waktu, tenaga dan resiko yang kecil jika didukung ilmu yang tepat.

     Potensi keuntungan yang cukup besar dalam rentang waktu yang singkat dengan tenaga yang minim membuat trading reksadana menjadi bisnis yang menarik. Kemampuan menganalisa, psikologi trading dan money management itu pengetahuan dan keterampilan yang WAJIB dimiliki seorang trader.

     Apakah Trading reksadana beresiko? Semua pasti ada resiko, Jangankan. Trading reksadana, tidur aja ada resiko kecetit leher :) Jika pengen bisnis tapi ga mau pusing dengan urusan SDM, Marketing, Finance dan Operation maka Trading reksadana bisa jadi alternatif :)
sumber: @pakarreksadana

1 komentar:

  1. hadiah dan bonus-bonus dari broker ACY ini tidak usah diragukan lagi gan memang sangat bagus dan luar biasa, dimana selain itu juga fasilitas dari broker ACY ini menyediakan kursus online, spread yang rendah, eksekusi cepat dan tingkat keamanan dana terpercaya, sehingga saya benar-benar puas bergabung di broker ACY ini gan.

    BalasHapus