Senin, 20 Oktober 2014

Kebutuhan Manusia


Pertama: kepastian. Sekarang, ini bukan tujuan atau keinginan, ini adalah universal. Setiap orang membutuhkan kepastian bahwa mereka dapat menghindari rasa sakit dan setidaknya merasa nyaman. Sekarang, bagaimana Anda mendapatkannya? Kontrol semua orang? Mengembangkan keterampilan? Menyerah? Asap rokok? Dan jika Anda benar-benar yakin, ironisnya, meskipun kita semua membutuhkan - seperti jika Anda tidak yakin tentang kesehatan Anda, atau anak-anak Anda, atau uang, Anda tidak berpikir banyak. Anda tidak yakin jika langit-langit akan terus, Anda tidak akan mendengarkan pembicara apapun. Tapi, sementara kita pergi untuk kepastian berbeda, jika kita mendapatkan jumlah pasti, kita mendapatkan apa? Apa yang Anda rasakan jika Anda yakin? Kau tahu apa yang akan terjadi, kapan hal itu akan terjadi, bagaimana hal itu akan terjadi - apa yang akan Anda rasakan? Bosan keluar dari pikiran Anda.

Jadi, Tuhan, dalam kebijaksanaan-Nya yang tak terbatas, memberi kami kebutuhan manusia yang kedua, yaitu ketidakpastian. Kita perlu variasi. Kita perlu kejutan. Berapa banyak dari Anda cinta kejutan? Anda suka kejutan yang Anda inginkan. Yang Anda tidak ingin Anda sebut masalah, tetapi Anda membutuhkannya. Jadi, keragaman adalah penting. Apakah Anda pernah menyewa video atau film yang Anda telah melihat? Siapa yang melakukan ini? Mendapatkan kehidupan sialan. Baiklah. Mengapa kau melakukan itu? Kau yakin itu baik karena Anda membacanya sebelum, melihat itu sebelumnya, tapi Anda berharap itu sudah cukup lama kau lupa, bahwa ada berbagai kebutuhan manusia.

Ketiga, kritis: signifikansi. Kita semua harus merasa penting, khusus, unik. Anda bisa mendapatkannya dengan membuat lebih banyak uang. Anda dapat melakukannya dengan menjadi lebih spiritual. Anda dapat melakukannya dengan mendapatkan diri Anda dalam situasi di mana Anda menempatkan lebih banyak tato dan anting-anting di tempat-tempat manusia tidak mau tahu. Apa pun yang diperlukan. Cara tercepat untuk melakukan ini, jika Anda tidak memiliki latar belakang, ada budaya, ada kepercayaan dan sumber daya atau akal, adalah kekerasan. Siapa yang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya? Jenis menarik. Seperti mendaki ke gua dan melakukan hal-hal yang semua jalan di sana. Total variasi dan ketidakpastian. Dan itu penting, bukan? Jadi Anda ingin mengambil risiko hidup Anda untuk itu. Jadi itu sebabnya kekerasan selalu sekitar dan akan berada di sekitar kecuali kita memiliki perubahan kesadaran sebagai suatu spesies. Sekarang, Anda bisa mendapatkan signifikansi sejuta cara, tetapi menjadi signifikan, Anda harus menjadi unik dan berbeda.

Inilah yang benar-benar kita butuhkan: koneksi dan cinta - kebutuhan keempat. Kita semua menginginkannya. Kebanyakan orang puas koneksi karena cinta terlalu menakutkan. Tidak ingin terluka. Tapi inilah yang benar - kita membutuhkannya. Kita dapat melakukannya melalui keintiman, melalui persahabatan, melalui doa, melalui berjalan di alam.

Sekarang, empat kebutuhan pertama, setiap manusia menemukan cara untuk bertemu. Bahkan jika Anda berbohong kepada diri sendiri, Anda harus memiliki kepribadian split. Tapi dua kebutuhan terakhir - pertama empat kebutuhan disebut kebutuhan kepribadian - dua terakhir adalah kebutuhan roh. Dan ini adalah di mana pemenuhan datang. Anda tidak akan mendapatkan pemenuhan dari empat pertama. Anda akan mencari cara - merokok, minum, melakukan apa pun - untuk memenuhi empat pertama, tetapi dua terakhir - nomor lima: Anda harus tumbuh. Kita semua tahu jawabannya. Jika Anda tidak tumbuh, kau apa? Jika sebuah hubungan tidak berkembang, jika bisnis tidak berkembang, jika Anda tidak tumbuh, tidak peduli berapa banyak uang yang Anda miliki, berapa banyak teman yang Anda miliki, berapa banyak orang mencintai Anda, Anda merasa seperti neraka. Dan alasan kita tumbuh, saya percaya, begitu kita memiliki sesuatu untuk memberikan nilai.

Karena kebutuhan keenam adalah untuk memberikan kontribusi luar diri kita sendiri. Karena kita semua tahu, klise kedengarannya, rahasia hidup adalah memberi. Kita semua tahu hidup bukan tentang saya; ini tentang kita. Budaya ini tahu itu. Kamar ini tahu itu. Dan itu menarik.

Jadi, akhirnya - target yang membentuk Anda - inilah apa yang berbeda tentang orang-orang. Kami memiliki kebutuhan yang sama, tetapi apakah kepastian Anda aneh? Apakah itu yang Anda nilai paling, atau ketidakpastian? Apakah Anda didorong oleh signifikansi atau cinta? Kita semua perlu semua, tapi apa pun sistem memimpin Anda, Anda miring ke arah yang berbeda. Dan saat Anda bergerak dalam arah, Anda memiliki tujuan atau takdir. Bagian kedua adalah peta. Pikirkan itu sebagai sistem operasi yang memberitahu Anda bagaimana untuk sampai ke sana. Dan peta beberapa orang adalah: "Aku akan menyelamatkan nyawa bahkan jika aku mati untuk orang lain," dan mereka pemadam kebakaran. Orang lain adalah: "Aku akan membunuh orang untuk melakukannya." Mereka berusaha untuk memenuhi kebutuhan yang sama penting, kan? Mereka ingin menghormati Tuhan atau menghormati keluarga mereka, tetapi mereka memiliki peta yang berbeda.

Sumber: TED,com , Tony Robbins: Why we do what we do

Tidak ada komentar:

Posting Komentar