Sabtu, 12 September 2015

Gaya Berbelanja Anda dan Solusinya

Hasil gambar untuk gaya berbelanja animasiSeberapa sering pengeluaran Anda menjadi tak terkendali akibat belanja? Jika sering, mungkin cara pengelolaan Anda belum sesuai dengan gaya belanja. Yuk kenali gaya berbelanja Anda dengan solusinya!

1. Mrs. Yo-yo. Mainan Yo-yo, pola belanja Anda bisa sangat hemat di suatu saat, dan sangat boros di saat lainnya. Solusinya, Anda wajib punya rekening belanja khusus yang disisihkan dari penghasilan setiap bulan.

2. Mrs. Princess. Seperti putri raja, Anda lebih memikirkan kenyamanan dan servis daripada harus melakukannya sendiri. Anda sadar harus bayar lebih demi mendapatkan pelayanan kelas satu yang Anda inginkan. Tapi, tidak harus berlaku untuk semua pengeluaran bukan? Solusinya, pilah dan pilihlah mana yang memang benar-benar yang memerlukan pelayanan kelas satu.

3. Mrs. Impulsive. Belanja adalah salah satu terapi penting untuk emosi Anda. Seringkali dorongan belanja terjadi tanpa sadar, dan seringnya Anda merasa menyesal dengan pembelian yang tidak dibutuhkan. Solusinya hindarilah memiliki kartu kredit dan membawa uang berlebih saat pergi berbelanja!

4. Mrs. Shopaholic. Anda memang ratu belanja sejati. Setiap ada acara diskon besar, pameran, atau pun promo toko, Anda pasti hadir. Solusinya Anda wajib punya pos pengeluaran khusus belanja setiap bulan dan hanya gunakan kartu debit untuk bertransaksi.

Nah setelah tahu gaya belanja dan solusinya, semoga Anda bisa lebih bijak dalam berbelanja!

sumber : +ZAPFinance TV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar