Sabtu, 19 September 2015

Mobil atau Rumah Dulu

Setelah karyawan bekerja lebih dari 1 tahun biasanya bingung mau beli rumah atau mobil dulu. Sekarang kita akan memberi gambaran agar Anda tahu mana dulu yang akan didahulukan, beli mobil atau rumah.

Hasil gambar untuk mobil animasiJika Anda memilih mobil, pertama tanyakan dulu ke diri Anda. Kalau beli mobil akan digunakan untuk apa? Apakah mobil tersebut hanya sebagai alat transportasi? atau untuk penghasilan tambahan?

Kenapa ini ditanyakan? Karena umumnya ada perusahaan apalagi perusahaan besar akan memberikan fasilitas mobil ke karyawannya. Jadi tidak ada salahnya Anda menanyakan apa mobil tersebut hanya sekedar alat transportasi, atau untuk mencari tambahan?

Jika tidak ada fasilitas tersebut kemungkinan, kinerja Anda belum mencukupi, atau memang tidak ada fasilitas ini. Apalagi dijaman serba kompetitif, Anda harus putar otak agar keuangan tidak tergerus oleh keadaan atau inflasi.

Hasil gambar untuk rumah animasiLalu bagaimana kalau Anda memilih untuk membeli rumah dulu? Tidak salah membeli rumah, tapi yang jadi pertanyaan apakah pekerjaan Anda sudah cukup untuk membayar cicilan rumah? Selain itu, apakah setelah kita membeli rumah akan langsung kita tempati? atau digunakan untuk investasi?

Kesimpulannya, baik mobil atau rumah yang terpeting bukan sekedar membeli. Tapi Anda harus memikirkan kemampuan Anda membayar cicilan dan juga perawatannya. Jadi tidak salah Anda menggunakan mobil atau rumah sebagai alat untuk menambah penghasilan.

Dan perlu di ingat harga mobil lama-lama akan turun, sedangkan rumah akan terus naik. Artinya jika menggunakan mobil hanya untuk alat transportasi maka kedepannya akan terus menggerus keuangan Anda.

Sedangkan rumah kalaupun hanya dijadikan tempat tinggal maka kedepannya akan menambah keuangan Anda. Hanya saja DP dan cicilan mobil umumnya lebih murah dibandingkan rumah.

Maka semua kembali ke Anda, mana yang di prioritaskan? Pekerjaan atau penghasilan tambahan atau aktifitas sehari-hari.

sumber : +NgaturDuit.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar