Sabtu, 19 September 2015

Memulai Usaha Dari Rumah Bagi Para Ibu

Apakah Anda ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan? Memulai usaha dari rumah dapat menjadi solusi bagi para Ibu yang tetap ingin berdekatan dengan balitanya. Cobalah perhatikan 5 hal berikut agar Anda bisa berbisnis dari rumah.

Hasil gambar untuk passion animasi1. Pilih usaha sesuai minat dan kemampuan. Passion first then money will follow. Gali minat dan kemampuan Anda sebagai basis untuk memulai usaha.

2. Tentukan pangsa pasar dan cara pemasaran. Apabila pangsa pasar adalah lingkungan sekitar, berjualan dengan memberi contoh produk bisa dilakukan. Jika lebih luas lagi, dapat memanfaatkan jejaring sosial.

3. Gunakan modal sendiri. Saat memulai usaha dari rumah, jangan diawali dengan berutang. Kumpulkan dulu uangnya, atau Anda bisa menjual aset menganggur yang ada di rumah seperti barang koleksi.

Hasil gambar untuk pembukuan animasi4. Buat pembukuan sederhana. Ibu rumah tangga yang berbisnis di rumah, sering gagal mendapatkan keuntungan karena lalai dalam menghitung biaya produksi. Pembukuan harus dibuat berkala dan disimpan rapi di komputer dan arsip.

5. Pisahkan rekening tabungan rumah tangga dan bisnis. Jangan gunakan uang hasil jualan langsung untuk belanja bulanan. Saat memulai usaha, langsung buat rekening tabungan bisnis terpisah yang bisa dimulai dengan saldo Rp. 1 juta.

Semoga usaha Anda lancar. Aamiin.

sumber : +ZAPFinance TV 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar