Sabtu, 19 September 2015

Merawat Lebih Murah dari Mengobati

Terkadang kita mendengar "Mencegah Lebih Baik dari pada Mengobati" di dunia kesehatan. Ternyata hal tersebut ada juga di dunia keuangan. Karena itu sisihkan biaya perawatan dalam setiap anggaran. Baik itu perawatan rumah, kendaraan, kesehatan, dll.

Hasil gambar untuk merawat kendaraan animasiDalam melakukan perawatan lebih baik dan murah bila dilakukan sendiri daripada panggil ahli, misal merawat kendaraan. Mungkin dalam masa garansi bisa kita bawa ke bengkel, tapi setelah lewat masa garansi bisa kita rawat sendiri. Hanya dengan bermodalkan 100 ribu untuk membeli buku perawatan kendaraan di toko kita bisa belajar merawat kendaraan. Sekalian menambah skill dan juga agar tidak ditipu oleh bengkel-bengkel yang kurang bagus.

Hasil gambar untuk merawat rumah animasiBegitu pula dengan perawatan rumah, kalau dihitung-hitung tidak sampai 500 ribu per bulan. Paling hanya bermodalkan sapu, kain pel dan sabunnya untuk merawat atau membersihkan rumah. Itu hanya kita lakukan sedikitnya seminggu sekali agar rumah tidak rusak sehingga bisa menghemat ratusan hingga jutaan untuk perbaikan rumah. Bahkan dengan perawatan rumah kita bisa menghemat anggaran berobat bila kita sakit karena rumah kotor. Dan lebih murah bila dikerjakan sendiri tanpa pembantu, selain murah kita bisa sehat karana banyak gerak.

Hasil gambar untuk merawat keuangan animasiSelain hal di atas Anda juga perlu merawat keuangan. Cara merawat keuangan dengan kita rajin belajar tentang keuangan. Bila pengeluaran Anda bertambah karena sudah berkeluarga atau karena biaya hidup bertambah maka perlu mencari tambahan pemasukan. Tambahan pemasukan bisa dari pekerjaan tambahan, buka usaha atau cari produk investasi.

Jadi Perawatan bukan cuma untuk kesehatan semata tapi juga untuk barang-barang yang Anda miliki, dan keuangan Anda. Dan semua itu saling berkaitan antara perawatan kesehatan dengan perawatan barang dan keuangan.

sumber : +NgaturDuit.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar