Sabtu, 21 November 2015

Apa Itu Reksadana?

Hasil gambar untuk reksadanaBuat yang bekerja dengan gaji pas-pasan mungkin bingung investasi apa yang cocok. Padahal saran ahli keuangan kita sisihkan 10-20% untuk investasi. Mungkin bagi yang belum pernah investasi atau kurang pengalaman akan merasa takut untuk investasi. Bagi yang masih bingung dengan produk investasi, atau masih awam dalam berinvestasi. Tidak ada salahnya membeli reksadana.

Reksadana adalah produk investasi yang dikeluarkan oleh manajer investasi untuk dikelola. Dana yang dikelola berasal dari banyak orang, sehingga kita tidak perlu keluarkan dana besar untuk investasi. Reksadana ada yang bisa dimulai hanya dengan Rp 100.000,-, ini sangat cocok bagi yang berpenghasilan pas-pasan.

 Kalau kita masuk reksadana apalagi saat IHSG sedang berada di titik rendah. Dan saat IHSG naik, maka dana kita akan ikut naik, karena reksadana sangat erat kaitannya dengan pergerakan IHSG. Untuk keterangan lebih detilnya dapat kita tanyakan langsung pada manajer investasi kita.

 Yang penting pada saat investasi di reksadana, jangan tergiur dengan besarnya hasil yang kita dapatkan. Jangan karena kita melihat dana bertambah terus langsung menarik dana tersebut. Sehingga investasi tidak optimal.

 Investasi juga sama seperti usaha konvensional seperti dagang. Ada untung dan juga ada ruginya. Tapi paling gak dana tersebut dikelola dengan baik oleh ahlinya untuk mengurangi kerugian.

sumber : @ngaturduit.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar