Sabtu, 14 November 2015

Fitness Untuk Dompet

Ingin dompet tetap sexy begitu juga badan pemiliknya? Sebelum membuat dompet sexy, coba lihat dulu isi dompetnya apa aja. Apa itu Tagihan? Nota belanja? Kartu kredit? Atau kartu debit?

Hasil gambar untuk pekerjaan sampinganJika tagihan, Nota belanja dan kartu kredit paling banyak. maka harus dikurangi sambil memperbanyak kartu debit atau e-money.

Banyak pakar bilang jaman sekarang mengalami masa susah, bahkan ada yang bilang kita mulai masuk krisis. Tapi, jaman sekarang juga semakin banyak peluang yang bisa kita hasilkan untuk menjadi pendapatan tambahan kita.

Apabila masih banyak tagihan, nota belanja dan kartu kredit. Menandakan masih banyak pengeluaran dibanding pemasukan. Walau pengeluaran kita masih lebih sedikit dari pemasukan, tapi kalau pemasukan dari satu sumber, akan besar resikonya. Tapi perlu diingat apabila pemasukan kita terlalu besar maka akan membuat badan kita jadi tidak sexy.

Hasil gambar untuk e-moneySelain mengandalkan dari gaji bulanan, kita bisa menambah satu hingga dua pemasukan yang rutin tapi tidak mengganggu aktifitas. Bisa dengan berjualan di kantor, atau dengan menulis blog dan lain lain. Pemasukan utama bisa digunakan untuk bayar hutang, biaya harian, dan penghasilan tambahan untuk menabung atau investasi.

Sebelumnya kita singgung kartu debit atau e-money, itu sebenarnya untuk apa? kartu debit atau e-money untuk membantu kita mempermudah membuat anggaran. Misal kartu debit A untuk bayar tagihan, kartu debit B untuk belanja, e-money A untuk trasportasi, e-money B untuk yang lainnya. Nah, Kalau sudah banyak kartu debit, apa gunanya kartu kredit? kartu kredit digunakan untuk keadaan darurat.

Setelah membuat dompet kita sexy, kita bisa mulai membuat tubuh kita sexy :D

sumber : +NgaturDuit.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar