Sabtu, 14 November 2015

Bagaimana cara mengurangi penyesalan?

Hasil gambar untuk penyesalanSering kita menyesal setelah mengambil keputusan, dan kadang penyesalan tersebut sering diingat. Kesalahan dalam mengambil keputusan bisa terjadi pada saat kita berbelanja atau saat berinvestasi. Karena itu sekarang akan bahas bagaimana mengurangi penyesalan.

Pertama kita cari informasi sebanyaknya sebelum membeli produk, Mulai dari harga, jenis barang, kualitas produk, dll. Kalau mau investasi, cari informasi cara, produk, yang mengelola dana.

Yang kedua, buat perencanaan barang apa aja yang akan dibelanjakan. Begitu juga saat berinvestasi, rencanakan jumlah dana yang mau kita tempatkan dan produk apa saja. Kemudian buat Plan B, agar kita bisa merencanakan bila terjadi sesuatu yang menghalangi rencana utama kita.

Setelah membuat perencanaan jangan lupa istirahat. Artinya, sediakan waktu untuk tidak berbelanja yang kebutuhannya mendesak.

Dan yang terakhir kelola resiko, bukan hanya perlu untuk berinvestasi, tapi juga untuk kita yang hobi berbelanja. Dalam berbelanja kita bisa terkena resiko kehabisan uang atau berhutang untuk mendapat barang tertentu. Maka mengelola resiko-resiko tersebut sangat berguna untuk meminimalisir kerugian dan memperbesar keuntungan.

sumber : +NgaturDuit.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar