Sabtu, 08 Agustus 2015

Cuti Melahirkan

Hasil gambar untuk cuti melahirkanCuti melahirkan sudah didepan mata dan Anda berniat menambah cuti tak berbayar? Jangan lupa untuk persiapkan keuangannya. Ini beberapa tips untuk Anda yang akan mengambil cuti.

1. Siapkan dana darurat. Di saat berkurangnya pemasukan untuk keluarga, pastikan Anda siapkan saldo dana darurat. Setidaknya jumlah dana darurat adalah 3 kali pengeluaran rutin bulanan.

2. Alihkan setengah gaji selama cuti melahirkan. Selama menikmati 3 bulan cuti melahirkan, sisihkan 50% dari penghasilan untuk saldo dana darurat.

3. Hitung ulang rencana pengeluaran. Dengan berkurangnya penghasilan, Anda harus mengurangi pengeluaran. Mulai dari prioritas terendah yaitu pengeluaran untuk belanja pribadi dan hiburan. Jangan lupa, setelah melahirkan tentunya ada banyak pengeluaran tambahan bagi bayi Anda.

4. Hindari penggunaan kartu kredit. Karena jumlah kas berkurang, Anda akan tergoda menggunakan kartu kredit. Hindari dan batasi, karena Anda belum tentu mampu untuk membayarnya.

5. Cari tambahan penghasilan pasif. Momen bersama si kecil bisa jadi merupakan titik balik Anda untuk berubah menjadi pekerja sendiri atau entrepreneur. Mulai dari sedikit, siapa tahu bisa jadi awal perubahan karir!

Begitulah friends tips untuk yang akan mengambil cuti tak terbayar dari kantor.
sumber : @PritaGhozie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar