Sabtu, 01 Agustus 2015

Dana Untuk Kegiatan Les Anak

Hasil gambar untuk les anakMembekali anak dengan berbagai les seperti Balet, Musik, atau bahkan Bahasa Asing menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Namun, berapa banyak aktivitas yang sanggup diberikan oleh orang tua, tentu saja juga menyangkut urusan finansial. Bagaimana caranya agar Dana tersebut bisa tersedia dan Anda tidak kewalahan? Simak panduannya berikut ini yuk!

1. Biaya maksimal 10%. Jumlah ideal untuk pos pengeluaran les/ekstrakurikuler anak adalah 10% dari gaji bulanan orang tua. Jika gaji bulanan Anda adalah 10 juta, maka alokasi biaya les yang dapat diberikan untuk seluruh anak maksimal 1 juta/bulan.

2. Ikuti minat anak. Jika harus memilih, prioritaskan les yang dapat memberikan tambahan ilmu diluar sekolah, seperti musik, menari, dan lainnya.

3.Ikut kelas percobaan. Jangan ragu untuk selalu ikut trial-class sebelum membayar uang pendaftaran, dan membeli peralatan pendukung secara bertahap.

4.Saat mendapat penghasilan. Jika anak mendapatkan honor pentas atau hadiah dari kegiatan ini, ajak mereka untuk menabung, beramal & belanja dari uang itu.

Nah, cukup mudah kan? Tapi jangan hanya dibayangkan ya! Coba terapkan agar anak Anda tidak hanya pintar secara akademis.
sumber : @PritaGhozie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar