Sabtu, 08 Agustus 2015

Tips Berbelanja Online

Hasil gambar untuk berbelanja onlineHobi belanja online? Ikuti 5 tips berikut agar keuangan tetap sehat dan data pribadi tetap aman.

1. Membuat jadwal belanja. Usahakan punya hari dan jam khusus untuk melakukan belanja online agar pembelanjaan lebih terkendali. Apabila Anda browsing di waktu lain, jangan melakukan transaksi.

2. Bayar dengan rekening tabungan. Untuk pembelanjaan di situs lokal, usahakan membayar dengan rekening tabungan dengan internet banking. Jika situsnya internasional, gunakan hanya satu kartu kredit dengan microchip untuk semua transaksi belanja online.

3. Batasi limit rekening. Agar tidak kebablasan, batasi limit rekening “Belanja Online” dan juga limit kartu kredit untuk transaksi belanja online. Meskipun frekuensi belanja sering, selama tidak melebihi limit maka keuangan tetap aman.

4. Jangan membeli dalam jumlah besar. Karena tidak melihat fisik, sebaiknya pembelian apapun via belanja online tidak dilakukan dalam partai besar. Lebih baik coba dahulu, jika memuaskan, Anda bisa memesan kembali.

5. Jangan memberikan nomor kartu kredit via email. Situs belanja online terpercaya tidak akan meminta untuk memberikan nomor kartu kredit dan 3 kode verifikasi melalui email.

Mudah kan friends? Yuk cerdas berbelanja online!
sumber : @PritaGhozie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar