Sabtu, 08 Agustus 2015

Sukses Dalam Usaha Patungan

Hasil gambar untuk usaha patunganAnda dan beberapa teman sedang mencari tambahan uang, namun memiliki keterbatasan waktu dan sumber daya? Kemudian salah satu teman ada yang mengajak usaha patungan, sekilas tampak menarik karena bisa meringankan waktu dan uang. Tapi bagaimana melakukan usaha patungan secara sehat? berikut kita akan bahas.

Ada beberapa poin yang harus kita perhatikan yaitu : angan memaksakan kehendak, Jangan menyerah pada partner, dan Win-win solution.

Maksud jangan memaksakan kehendak adalah hidup mati usaha patungan bukan bergantung pada satu orang pemilik semata, karena itu kita sering kali usaha gagal karena perselisihan pendapat antar pemilik perusahaan. Karena itu perlu diingat, dalam membuat keputusan, upayakan untuk tidak memaksakan kehendak, dengarkan masukan dari rekan bisnis.

Istilah Jangan menyerah pada partner mungkin bertentangan pada poin pertama, tapi sebenarnya tidak. Yang dimaksud tidak menyerah pada partner kita jangan selalu menyerah pada keinginan rekan bisnis, seolah kita pasrah. Karena itu sejak berdiri usaha adakan diskusi agar transparan diantara pemilik usaha.

Dijaman serba kompetitif biasanya istilah win-win solution ketinggalan jaman, yang ada siapa yang kuat dia menang. Karena itu sering terjadi persaingan tidak sehat jika berhadapan dengan kompetitor. Tapi dengan dua poin sebelumnya kita akan menggunakan keputusan yang bersifat win-win, atau semua pihak merasakan kemenangan yang sama. Dan jika keputusan sudah diambil, segera lakukan jangan ditunda. Agar tidak terjadi dualisme keputusan atau mengambang.

Kunci agar usaha bersama bisa berhasil adalah keseimbangan dan kekompakan.
sumber : +NgaturDuit.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar