Sabtu, 08 Agustus 2015

Investasi di Reksa Dana

Hasil gambar untuk reksadanaReksa Dana adalah salah satu bentuk produk keuangan yang dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Hanya dengan dana minimal Rp. 100,000, Anda sudah dapat mulai berinvestasi. Berikut langkah-langkah agar Anda memiliki untung saat berinvestasi reksa dana.

1. Tetapkan tujuan investasi. Reksa Dana memiliki 4 jenis, yaitu pasar uang, pendapatan tetap, campuran, dan saham. Secara berurutan, jenis tersebut dimulai dari yang resiko terendah hingga tertinggi.

2. Hitung kebutuhan investasi. Tentukan berapa jumlah investasi setiap bulan. Anda bisa menghitung kebutuhan dengan bantuan kalkulator keuangan di berbagai situs perencanaan keuangan.

3. Pilih produk reksa dana. Jangan ragu untuk bertanya kepada konsultan keuangan mengenai produk reksa dana mana yang unggulan.

4. Beli ke Manajer Investasi atau Bank. Jika ingin lebih mudah, datanglah ke Bank umum di kota Anda yang menjual produk reksa dana. Tanyakan kepada bagian layanan nasabah mengenai hal ini.

5. Monitor investasi. Jangan pernah membuang surat bukti kepemilikan atau laporan bulanan dari penjual reksa dana. Surat sederhana ini adalah bukti kepemilikan Anda, dan sarana Anda untuk melihat apakah saldo investasi terus bertambah.

Itulah 5 langkah yang bisa Anda lakukan untuk berinvestasi di reksa dana. Selamat berinvestasi!
sumber : @PritaGhozie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar