Sabtu, 15 Agustus 2015

Hadiah Ulang Tahun Bagi Anak

Hasil gambar untuk hadiah ulang tahun untuk anakSetiap tahun, orang tua pasti akan memberikan hadiah ulang tahun terbaik sesuai usia anak. Jangan hanya memberikan mainan yang menyenangkan hati anak saja ya friends! Berikut ini ada beberapa ide hadiah anak agar dapat tumbuh menjadi anak yang pandai keuangan.

1. Mainan kasir dan jual-beli. Permainan ini memiliki konsep yang sangat lengkap dalam hal mengajarkan keuangan untuk anak. Anak dapat bermain sambil belajar bahwa uang didapat dengan bekerja, uang harus dibelanjakan dan ditabung.

2. Congklak. Mainan tradisional ini dapat merangsang minat anak untuk berhitung dan alokasi untuk mencapai tujuan. Ilmu yang sangat penting kelak dalam merencanakan keuangan.

3. ATM Mini. Permainan ini mengajarkan anak bahwa mesin ATM bukan mesin ajaib yang memproduksi uang. Anak akan bermain sambil belajar konsep berhitung dengan santai.

4. Membuka tabungan anak atau rekening investasi. Aksi nyata mengajarkan anak memahami konsep uang adalah membuka tabungan khusus anak. Orang tua dapat memberi hadiah saldo awal untuk membuka rekening.

5. Koin emas. Pesanlah koin emas di toko emas yang digrafir dengan nama anak dan usia ulang tahun. Jadikan hal ini tradisi di keluarga, sehingga tanpa sadar jumlah investasi emas anak Anda terus bertambah setiap tahunnya.

Mudah kan? Yuk ajari anak sedini mungkin!
sumber : @PritaGhozie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar