Sabtu, 22 Agustus 2015

Memperlancar Keuangan Rumah Tangga

Hasil gambar untuk memperlancar keuangan rumah tanggaApakah Anda perempuan yang sudah memiliki anak namun masih bekerja? Salah satu tantangan bagi Anda mungkin adalah memastikan keuangan rumah tangga berjalan dengan lancar. Dan berikut 5 hal yang bisa membantu Anda untuk memperlancar keuangan rumah tangga.

1. Aplikasi internet banking. Dengan kemudahan teknologi seperti internet banking, Anda dapat melakukan transaksi keuangan dimana saja dan kapan saja. Selain itu, hasil download mutasi rekening bisa menjadi basis pencatatan bulanan dengan sempurna.

2. Tukar uang kecil. Agar keuangan harian lebih terkontrol, berikan uang belanja kepada asisten rumah tangga dalam satuan yang kecil. Sehingga, memudahkan Anda dalam disiplin anggaran harian.

3. Buat transfer otomatis. Dengan fitur ini, Anda dapat memastikan pembayaran uang sekolah, uang les anak, dan lainnya berjalan dengan baik.

4. Kartu kredit untuk pembayaran tagihan. Anda berlangganan tv kabel? Sebaiknya gunakan satu kartu kredit khusus yang diatur untuk mengkonsolidasi tagihan. Anda akan pasti membayar saat jatuh tempo dan Anda mendapat bonus berupa poin rewards dari kartu kredit. Tapi ingat kartu kredit ini tidak boleh digunakan untuk keperluan belanja atau makan-makan.

5. Ubah semua tagihan menjadi e-bill. Untuk memastikan seluruh tagihan sampai ke Anda, ubah semuanya menjadi tagihan elektronik ke email yang sering dibuka.

Nah semoga keuangan Anda tetap terkontrol meski Anda beraktivitas sangat padat ya!
sumber : @PritaGhozie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar