Sabtu, 01 Agustus 2015

Solusi Untuk Keperluan Mendesak

Hasil gambar untuk solusi untuk keperluan mendesakHidup sebagai keluarga terkadang menghadapi situasi yang mendesak dan berpotensi membuat kondisi keuangan menjadi sakit. Apalagi jika saat ini Anda memiliki anak usia sekolah dan belum mempersiapkan dana pendidikan. Untuk mengatasi masalah tersebut, lakukan beberapa solusi ini dengan urutan sebagai berikut.

1. Bongkar dana darurat. Inilah saat yang tepat untuk menggunakan saldo dana darurat yang telah dikumpulkan. Fungsi dana darurat adalah membantu keluarga saat terjadi hal yang tak terduga.

2. Gunakan dana tujuan finansial lain. Anda boleh menggunakan saldo investasi yang terkumpul untuk tujuan finansial yang bersifat jangka panjang. Contohnya dana liburan, dana membeli kendaraan, atau dana pensiun bisa digunakan terlebih dahulu.

3. Klaim asuransi. Apabila polis asuransi Anda memiliki nilai tunai, gunakanlah saldo ini untuk menutup kebutuhan mendesak. Anda bisa cek jumlah nilai tunai yang dimiliki dengan komunikasi melalui sentra informasi perusahaan asuransi.

4. Berutang dengan gadai. Jika tiga hal diatas tidak tersedia, maka langkah terakhir adalah berutang melalui gadai barang. Apabila Anda tidak sanggup menebus harta gadai, Anda bisa melepasnya dan tidak terganggu dengan utang di masa depan.

Itulah urutan solusi untuk keperluan mendesak. 
sumber: @PritaGhozie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar