Minggu, 19 Juli 2015

Asuransi Perjalanan

Hasil gambar untuk asuransi perjalananApakah Anda sudah memiliki tiket untuk arus balik setelah libur lebaran kali ini? Jika sudah, apakah Anda memiliki asuransi perjalanan? Jika Anda berfikir asuransi perjalanan tidak penting, itu adalah kesalahan besar.

Hal buruk mungkin saja terjadi selama Anda berlibur. Sakit, koper hilang, kecelakaan, atau sekedar ketinggalan pesawat. Oleh sebab itu, proteksi dari asuransi perjalanan merupakan salah satu solusi agar liburan tidak menjadi malapetaka. Nah sebelum membeli polis asuransi perjalanan, Anda wajib mempelajari dan memahami butir-butir polis asuransi.

Pertama perhatikanlah butir mengenai kewajiban sendiri dan kondisi kesehatan saat ini. Apakah polis bisa melindungi beberapa penyakit kritis dan juga proteksi atas kecelakaan minor, atau salah satu saja. Anda harus ingat bahwa asuransi perjalanan hanya melindungi satu kali perjalanan dan memiliki butir perlindungan terbatas.

Kebanyakan asuransi perjalanan berlaku umum untuk segala jenis perjalanan. Namun, jenis dan seberapa besar proteksi yang diberikan sangat tergantung dari polis yang Anda pilih. Jangan pernah berasumsi bahwa polis yang Anda beli memberikan perlindungan yang persis dengan yang teman Anda beli. Bahkan, selalu periksa apakah ada perubahan polis sejak terakhir Anda membeli polis untuk pilihan dari perusahaan yang sama.

Biasanya polis asuransi memberi proteksi dari kerugian kehilangan bagasi, biaya perawatan rumah sakit, perlindungan kecelakaan. Bahkan ada beberapa polis yang menanggung kerugian karena Anda membatalkan perjalanan. Jadi, biaya hotel dan tiket pesawat dapat dikembalikan sebagian.

Selain itu, ada juga fasilitas asistensi perjalanan 24 jam, atau sekedar akomodasi gratis akibat keterlambatan perjalanan. Banyak sekali pilihan yang ditawarkan, namun Anda harus pastikan itu termasuk dalam polis yang dibeli. Premi asuransi perjalanan dapat dibeli dengan harga mulai Rp. 200.000,- tergantung usia dan jenis perlindungan.

Jika bepergian ke luar negeri, sebaiknya membeli asuransi lewat biro perjalanan untuk memudahkan. Pastikan Anda yang menentukan pilihan, bukan si agen, dan mintalah bukti pembayaran polisnya. Saat arus balik setelah mudik lebaran kali ini, pastikan Anda menggunakan asuransi perjalanan ya!
sumber: @PritaGhozie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar