Sabtu, 25 Juli 2015

Good Money Habit

Hasil gambar untuk good money habitSetelah kembali ke fitrah, kondisi keuangan juga harus dong dikembalikan ke fitrahnya? Hehehe. Nah, salah satu hal yang bisa dilakukan untuk memiliki keuangan yang baik adalah dengan melakukan good money habit.

Good money habit adalah kebiasaan-kebiasaan baik yang bisa membawa diri kita sukses secara finansial. Kebiasaan baik inilah yang bisa membawa kesejahteraan dalam kehidupan Anda baik dari sisi keuangan dan lainnya. Nah 3 langkah berikut adalah langkah yang bisa Anda lakukan untuk good money habit.

1. Melakukan Financial Check Up untuk tahu "kemana saja uang kita lari". Caranya gampang, hanya tinggal mengisi tabel catatan arus kas setiap hari, isi pengeluaran untuk masing-masing pos. Setelah 3 bulan, pasti ketahuan pola pengeluaran Anda. Kalau tipis banget saat masih tanggal 10, Artinya...harus berhemat!

2. Dream & Make Financial Plan. Buat rencana finansial untuk mimpi Anda. Cari tahu biaya, jangka waktu, dan berapa investasi yang harus dilakukan. Nah, berdasarkan itu, susun anggaran barunya.

3. Implementation. Financial plan cuma kertas saja yang tidak ada gunanya kalau tidak dijalankan. Setelah menyusun anggaran, pilih produk yang cocok dengan rencana finansial Anda. Kemudian mulai lunasi hutang, menabung, serta investasi.

Yuk lakukan sedini mungkin agar Anda terbiasa melakukan hal yang baik dalam mengelola keuangan.
sumber : @PritaGhozie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar