Sabtu, 11 Juli 2015

Cara Distribusi Produk Dengan Cepat dan Efisien

Hasil gambar untuk distribusi produkSTRATEGI RETAILER. Retailer maksudnya adalah pihak yang langsung menyalurkan produk kepada konsumen. Contoh Retailer di Indonesia seperti Indomaret/Alfamart. Retailer yang baik umumnya memberlakukan standar mutu & memberikan syarat minimal jumlah barang yang harus disuplai /bulannya.
STRATEGI DISTRIBUTOR. Distributor ialah pihak yang menyalurkan barang dari produsen pada retailer. Secara umum distributor memiliki jaringan distribusi ritel yang luas. Jadi, Anda tinggal menitipkan produk pada distributor untuk didistribusikan ke retailer secara langsung.

STRATEGI SALES REPRESENTATIVE. Lebih menekankan pada pemberian komisi untuk sales yang menjual produk kita. Misalnya kita melatih 10 – 20 orang sales untuk menjualkan produk kita. Setiap produk yang terjual melalui mereka, maka sales tersebut akan mendapatkan komisi sebesar 2%-10% dari Harga jual.

STRATEGI ONLINE. Strategi Online bisa dilakukan dengan membuat web bisnis/dengan Media Sosial. Atau kita bisa menggunakan website orang lain yang lebih populer. Bisa juga pada web yang berbentuk seperti forum (olx.co.id, , dll) Atau pada e-commerce (Hijabenka,elevania, dll).

FULFILLMENT ORDERS. Distribusi produk ini umum dipakai sama pebisnis pemula, dengan mengantar barang secara manual baik COD/dengan jasa pengiriman. Saran kami coba cari jasa pengiriman yang tepat waktu & mampu mencari lokasi tujuan secara Tepat dan cepat. Untuk bisnis yang sudah mapan, biasanya akan melibatkan fulfillment center.
sumber: @JagoJualanID

Tidak ada komentar:

Posting Komentar