Sabtu, 11 Juli 2015

Strategi Promosi

Hasil gambar untuk strategi promosiDi awal, adalah Buat tujuan: misal untuk create image, awareness, atau sales. Pastikan Waktunya: bisa dengan berapa lama, Atau saat moment-moment tertentu seperti hari raya, Kegiatan nasional, dll.

Jangan Lupa Menyusun alokasi anggaran promosi. Anggaran promosi wajib dialokasikn dengan baik sampai ke hal terkecil. Tentukan target Pasar yang akan kita tuju. Kenapa? karena beda target beda juga cara promosinya.

Media promosi mana yang akan digunakan, Dengan media offline atau online. Contoh Media Offline antara lain Iklan di media konvensional: Majalah, TV, Radio, Spanduk,dll. Kelebihan dengan media konvensional adalah jangkauan lebih luas & langsung. Tapi biaya yang dibutuhkan tidak sedikit. Sedangkan media online saat ini sebagai media alternative yang lumayan efektif & cukup berimbas untuk perkembangan bisnis. Strategi dengan Media online antara lain menggunakan Twitter, FB, Blog/web, dsb.

Perlu kita ketahui, Media Sosial adalah salah satu alternative media yang bisa dipakai, Tapi harus tau juga caranya. Kalau Media Sosial dipakai jualan, komposisinya harus 80% update/twit bermanfaat, 20% untuk promo. Jangan sampai terbalik! Dengan Media Sosial harus ada Perencanaanya juga, seperti content, waktu, SDM, Kontroling, evaluasi kinerja, dll.

Penting juga menyasar komunitas, sehingga Kegiatan Promosi baik secara Offline/online makin berdampak. Kalo Punya anggaran lebih, bisa juga kolaborasi antara media offline dan online agar makin Maksimal. Ingat!!! Promosi itu bukan sesaat. Promosi harus dlakukan secara berkala, terencana & gunakan media yang sesuai.
sumber: @BillionaireCorp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar