Minggu, 05 Juli 2015

Tips Berbelanja Hemat

Hasil gambar untuk tips belanja hematSudah gajian friends? Akan belanja? Kami bahas kembali point ke 4 sampai ke-7 tips agar Anda bisa berbelanja dengan hemat ya!

4. Disiplin Dengan Daftar Belanja yang Sudah Dibuat. Tujuan dari membuat daftar belanja adalah agar terhindar dari membeli barang yang tidak perlu. Karena itu, agak aneh kalau Anda masih gagal belanja hemat ketika sudah membuat daftar belanja.

Sangat diperlukan kedisiplinan dari Anda agar tujuan yang sudah dibuat dalam daftar belanja bisa lebih dirasakan. Kalaupun mau membeli barang yang ada di luar rencana, lakukan ketika semua barang utama sudah berhasil terbeli. Setelah itu, barulah Anda bisa membeli barang lain. Ingat, tidak ada keberhasilan yang datang tanpa kedisiplinan.

5. Langsung Pulang Setelah Belanja jika sudah selesai belanja barang dengan anggaran yang sudah direncanakan. Jangan jalan-jalan atau cuci mata di sekitar tempat itu, melainkan langsung pulang. Karena berkeliling justru akan membuat Anda jadi tertarik dengan barang-barang lain yang seharusnya tidak dibeli.

6. Catat Pengeluaran Belanja Ada. Usahakan untuk meminta resi atau bon belanja kepada toko atau swalayan tempat Anda berbelanja. Kalaupun pedagangnya tidak menyediakan itu, coba catat sendiri. Lakukan selalu hal ini ketika Anda selesai berbelanja. Tujuannya agar Anda bisa melakukan review harga dan memiliki gambaran pengeluaran ketika mau belanja lagi di lain hari.

7. Rajin-rajinlah membandingkan harga produk. Dengan rajin mengecek harga, Anda bisa mendapat barang di tempat lain dengan harga yang lebih murah namun berkualitas baik. Jangan membeli barang yang menurut anda berharga mahal, atau terlalu murah.

Nah, sudah tahu kan cara belanja pintar? Segera praktekan agar pengeluaran Anda menjadi tepat guna dan lebih hemat. Bagi yang belum terbiasa melakukannya, sebaiknya mulailah untuk mencoba hidup hemat. Karena Anda akan merasakan manfaatnya.
sumber : @PritaGhozie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar