Sabtu, 04 Juli 2015

Penggunaan Warna Biru Pada Media Sosial

Hasil gambar untuk penggunaan warna biru pada media sosialWarna adalah elemen penting untuk memperkenalkan sebuah merek, termasuk dalam hal ini adalah Media Sosial. Warna pada logo membantu membangun posisi dan persepsi di pikiran pelanggan. Untuk memahami tentang warna pada logo, kita perlu mengenal psikologi warna, apa pengaruh warna pada cara kita berperilaku.

Otak manusia bereaksi terhadap warna dengan cara yang luar biasa. Setiap warna memiliki pengaruh yang unik terhadap mood, perasaan dan emosi. Contohnya, warna kuning sering dikaitkan dengan lapar dan kegembiraan. Warna biru memiliki kemampuan untuk memancarkan rasa ketenangan, keamanan, kejujuran dan kepercayaan.

Kenapa sosial media menggunakan warna biru? ada yang tahu? Biru adalah warna paling populer di dunia. Berdasarkan survey Dulux Paints yang melibatkan responder dari 30 negara : 42% pria dan 30% wanita mengatakan bahwa biru adalah warna favorit mereka. Selain itu, biru dikaitkan dengan rasa kepercayaan, kekuatan dan keteguhan.

Semua faktor ini sangat penting untuk sebuah website sosial media. Warna biru membantu meningkatkan aliran komunikasi dimana hal ini merupakan hal yang sangat penting nutuk Media Sosial. Ada Beberapa media sosial yang menggunakan warna biru untuk identias visual mereka. Yaitu Facebook, Twitter, LinkedIn, Instagram, VKontakte, dll.
sumber: @MaximaAdv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar