Sabtu, 25 Juli 2015

Bisnis Sampingan Untuk Karyawan

Hasil gambar untuk bisnis sampingan untuk karyawanSaat orang lain masih libur lebaran, apakah Anda sudah harus bekerja lagi ke kantor? Jika iya, pernahkah terpikir oleh Anda untuk mulai merintis usaha sehingga nanti bisa berkumpul dengan keluarga lebih lama? Mulailah dari sekarang. Ada 2 bisnis yang bisa Anda lakukan sebagai karyawan yang ingin merintis usaha.

1. Franchise(waralaba). Bisnis ini yang paling banyak dilirik oleh pemilik modal yang ingin manajemen dan bentuk usaha yang sudah stabil. Bisnis ini sudah dilengkapi manajemen dan tenaga penjual yang siap membantu si penerima franchise dalam menjalankan usahanya.

Jenis waralaba yang sedang berkembang saat ini adalah waralaba makanan/minuman, laundry dan jasa kebersihan. Jika Anda merasa tak punya modal yang besar, Anda bisa patungan dengan teman-teman. Tentunya jangan lupa untuk pembagian keuntungan yang jelas antara Anda dan teman-teman Anda.

2. Bisnis Online. Model bisnis ini tergolong tidak padat aset dan juga mampu meraup pasar yang sangat luas. Beberapa jenis bisnis penjualan barang dapat dilakukan secara online. Jenis bisnis yang bisa dijalani secara online diantaranya adalah ticketing, penjualan pulsa elektrotronik, fashion.

Bisnis online sangat mengutamakan kepercayaan, eksistensi, pelayanan, dan kualitas. Bisnis online bisa dilakukan kapan & dimanapun bahkan hanya dengan menggunakan smartphone. Yang penting ada koneksi internet.

Dari kedua bisnis tadi Anda bisa memilih mana yang akan Anda geluti. Sementara Anda masih bekerja, bisnis ini bisa dijadikan sebagai bisnis-bisnis sampingan. Jika Anda sudah merasa bisa memutarkan roda bisnisnya, maka Anda bisa segera fokus berbisnis. Tanpa menjadi karyawan.
sumber: @PritaGhozie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar