Sabtu, 25 Juli 2015

Persiapan Keuangan Untuk Kelahiran Anak

Hasil gambar untuk mempersiapkan keuangan kelahiran anakMenantikan kelahiran buah hati tercinta memang sangat menyenangkan. Apa saja yang harus dipersiapkan dalam hal keuangan? Inilah 5 hal yang harus Anda persiapkan.

1. Menuju persalinan. Siapkan biaya melahirkan dengan anggaran operasi Caesar, terutama untuk porsi yang tidak mendapat penggantian dari kantor. Utamakan pos untuk beli vitamin, dibandingkan mencetak hasil USG setiap kunjungan dokter, apalagi jika janin tidak bermasalah.

2. Beli baru vs barang 2nd. Jika ini kehamilan anak pertama, tidak ada salahnya berinvestasi untuk stroller, dan alat perlengkapan menyusui. Pilih yang berkualitas, agar dapat dipergunakan untuk adiknya kelak.

3. Ubah alokasi Spending Plan bulanan. Dengan adanya tambahan anggota keluarga, hitung ulang rencana pengeluaran bulanan. Biaya yang bertambah adalah belanja bulanan untuk popok & kosmetik bayi, gaji suster, mainan, serta pakaian anak.

4. Berhitung dana pendidikan. Jangan tunda lagi untuk menghitung kebutuhan dana pendidikan si kecil. Diskusi dengan pasangan jenis sekolah yang diinginkan, hitung kebutuhan dana dengan kalkulator keuangan. Atau Anda bisa berkonsultasi dengan perencana keuangan.

5. Pertimbangkan ASI Eksklusif 6 bulan. Carilah semangat dan dukungan untuk memberikan ASI Eksklusif dan MPASI di 18 bulan pertama kelahirannya. Anda bisa berhemat hingga puluhan juta rupiah secara langsung, dan anak pun akan lebih sehat.

Bisa dilaksanakan kan? Yuk siapkan biaya-biaya ini!
sumber : @PritaGhozie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar