Sabtu, 24 Oktober 2015

Hal yang Mempengaruhi Perilaku Investor

Hasil gambar untuk khawatirYang pertama worried atau khawatir. misal kita mendengar ada pesawat tergelincir kita akan langsung khawatir naik pesawat. Begitu pula bila ada berita investasi bodong, kita akan khawatir investasi yang ditawarkan ke kita akan bernasib sama. sifat kuatir ini harus kita minimalisir dengan salah satunya manajemen resiko.

Fear atau ketakutan, sikap khawatir yang berlebihan akan membuat kita ketakutan terhadap suatu investasi. untuk mengatasi nya perlu manajemen resiko dan kurangi rasa kuatir yang menjadi pemula rasa takut.

Yang ketiga adalah panik, karena dengan panik akan membuat kita bertindak diluar akal sehat. Dan bisa terjadi "rush" atau penarikan uang secara besar-besaran di bank, akhirnya bank sebesar gajah pun bisa kolaps tiba-tiba.
Hasil gambar untuk harapan

Yang ke 4 hope atau harapan, pada saat kita panik biasanya akan ada secercah harapan yang muncul. Dan harapan ini harus selalu kita miliki walau kita sedang mengalami kerugian sekalipun. Ketika banyak yang panik di pasar, tidak jarang yang punya harapan karena mendapatkan harga murah.

sumber : +NgaturDuit.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar