Jumat, 22 Mei 2015

Kekuatan Bunga Berbunga atau Compounding Interest

Albert Einstein adalah ilmuwan yang paham betul akan kekuatan bunga-berbunga / compounding return. Tanpa harus melakukan banyak hal, asalkan sabar, maka selama bertahun-tahun investasi Anda akan menjadi seperti bola salju. Semua orang bisa mengalami keajaiban compounding return dengan modalnya masing-masing + kesabaran.

Bagaimana jika konsep bunga berbunga diterapkan pada investasi saham / pasar modal yang rata-rata return 20% per tahun? Dengan return investasi 20% saja per tahun secara compounding, modal Anda yang hanya 6 juta bisa menjadi lebih dari 155 juta! Dan dengan konsep compounding, jika return 20% per tahun, uang 6 juta Anda akan menjadi lebih dari Rp 1,12 M selama 20 tahun! Kunci dari investasi compounding seperti ini adalah WAKTU. Jadi, semakin awal Anda mulai berinvestasi,semakin bagus !

Warren Buffet menikmati hasil 24,7% setiap tahun, dari usia 13 tahun, selama 49 tahun ia baru menjadi raksasa! Ayo mulai investasi saham sejak dini, pilih saham berfundamental baik, dan SABAR :) !!

Meskipun Anda seorang trader jangka pendek, ada baiknya untuk membuat sebuah akun untuk investasi jangka panjang. Penting memiliki akun saham terpisah untuk tujuan yang berbeda (diperdagangkan atau investasi). Mengapa? Memisahkan akun investasi Anda dengan akun trading, membuat Anda tidak tergoda untuk menjual saham-saham investasi Anda ketika profit.

Mendapat untung ratusan persen dari saham itu nyata! Hanya saja, Anda butuh WAKTU untuk mewujudkannya. Saya yakin masih banyak rekan investor yang mendapat untung lebih dari itu dengan kesabaran & kejeliannya.

Godaan terbesar dalam investasi jangka panjang adalah keinginan untuk menjual saham yang sudah untung. Jadi jika Anda ingin mendapat hasil yang lebih besar dalam investasi saham, Anda juga harus lebih sabar!

Bisakah kita mendapat profit ratusan persen dalam waktu singkat? Tidak ada yang mustahil, namun akan spekulatif. Biasanya saham-saham yang berfluktuasi puluhan sampai dengan ratusan persen dalam beberapa hari adalah saham gorengan.

Bagaimanapun juga, ada sesuatu yang harus dibayar jika Anda ingin hasil yang besar, dalam hal ini adalah WAKTU. Jangan buang waktumu, ayo berinvestasi sejak dini.
sumber: @pakarsaham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar