Sabtu, 30 Mei 2015

Kuatkan Fisik Dan Sinyal Anda

Manusia bisa diibaratkan seperti handphone. Bagian terpenting handphone adalah baterai dan sinyal. Bagian terpenting manusia adalah fisik (baterai) dan koneksitas (sinyal).

Percuma baterainya penuh tetapi tidak ada sinyal. Percuma fisiknya sehat tetapi saat diajak ngobrol tidak “nyambung”. Percuma bila secara fisik berada bersama keluarga tetapi pikiran dan hatinya tidak nyambung dengan keluarga, pikirannya melayang entah kemana, kosentrasi dan hatinya tidak untuk keluarga. Itu ibarat handphone dengan baterai full tetapi tidak ada sinyal. Usahakanlah fisik selalu sehat, pikiran dan hatinya selalu connect dengan sekitarnya.

Percuma juga bila secara fisik Anda datang ke kantor tetapi pikiran dan hatinya tidak connect dengan pekerjaan. Ibarat handphone, baterai full tetapi tidak ada sinyal. Tidak bisa digunakan untuk hal-hal yang seharusnya.

Jaga fisik Anda dan jaga juga koneksi Anda. Biasakan untuk selalu terkoneksi dengan orang-orang di sekitar Anda. Hindari sibuk bermain gadget sementara Anda sedang bersama keluarga, sahabat, mitra kerja dan orang lain. Fisik ada tetapi tidak terkoneksi. Jadilah manusia yang fisik dan sinyalnya kuat.
sumber: www.jamilazzaini.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar