Sabtu, 06 Juni 2015

Bahagia Dulu Baru Sukses Menghampirimu

"Belajar yang bener nak, biar nanti bisa jadi orang kaya dan bahagia" || "kuliah yang bener, biar lulus cepat, kerja, kaya, baru bahagia". Mungkin kata-kata barusan sering kamu denger, bahkan dari waktu kamu masih kecil, seolah sebab bahagia itu harus sukses & kaya dulu.

Seolah tersirat kamu ga bisa bahagia kalo belom sukses, akhirnya kerja angot-angotan, males, dsb, karena ditanami pikiran yang ngaco. Yang asik itu dibalik, bahagia / feel happy, maka ide-ide cling bakalan muncul, kesuksesan menghampiri kamu, jangan terjebak rutinitas menyebalkan.

Gimana bisa happy kalo kamu ga suka sama rutinitasmu, kalo ga bisa keluar dari situ ya wajib belajar menyukai rutinitas, bersahabat dengan dia. Fokus orang yang suka mengeluh adalah memikirkan hal hal yang dia tidak punya, tapi lupa hal istimewa yang udah dimilikinya.

Bahkan rahasia paling simple untuk bahagia & sehat udah dibocorin sama rasul, yaitu dengan "sedekah". Termasuk di dalamnya "senyum", karena senyum adalah sedekah paling mudah, & menurut sains pun diamini.

Disadari atau tidak, otak tidak dapat membedakan senyum sungguhan atau palsu, keduanya membutuhkan gerakan otot yang sama. Akibatnya, gerakan otot itu akan memicu otak melepaskan hormon endorfin yang membuat kamu lebih ringan, lepas, dan bahagia.

"sedekah" juga berkaitan dengan membantu orang lain, baik dari sisi materi ataupun fisik < ini hal praktis yang bisa buat kamu bahagia. Simplenya sih, kalo lagi stress atau galau, mending ajak teman/keluarga makan diluar & kamu yang traktir, itu efektif rubah mood kamu.

Atau cari aja tukang sampah, apalagi kalo udah tua, ajak ngobrol, terus kasih makan & lembar biru, pasti kamu akan feel happy. Kalo sekarang mood kamu jelek, coba senyum deh sambil baca postingan ini :), bahagia itu sumbernya sehat & banyak ide ^^

Stress sumber penyakit, cara simple bahagia ada posting barusan, tebar kebahagian dengan share ya ^^  Senyum & lempar senyum ke orang lain, karena bahagia itu menular :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar