Sabtu, 27 Juni 2015

Fakta Unik Perkembangan Internet dan Media Sosial

Hasil gambar untuk fakta unik media sosialPerkembangan media sosial dan internet bisa dikatakan berawal sejak tahun 1978. Pada tahun 1995, internet baru memiliki satu juta situs. Terdapat beberapa hal menarik sebelum muncul Facebook atau MedSos lainnya. Seperti kelahiran Friends Reunited, jejaring sosial pertama pada tahun 1998 Hingga tahun 2003.

Tidak banyak yang tahu, sebelum eranya Facebook atau MySpace, bahkan Friendster, ada sebuah MedSos bernama Friends Reunited. Ketika Facebook lahir, jejaring sosial Friends Reunited ini memiliki 15 juta pengguna Hingga pada tahun 2008. Lalu pada tahun 2008 juga-lah Friends Reunited dijual, dan akhirnya menghilang sampai sekarang.

Salah satu Media Sosial yang diprediksi bisa menjadi saingan facebook adalah Google+. Google+ mungkin belum tampak cukup besar untuk menggeser Facebook. Kalau melihat kurun waktu yang dibutuhkan, Facebook butuh 4 tahun untuk berjaya, dan MySpace butuh 5 tahun. Kemungkinan apapun bisa terjadi. Google+ yang baru lahir tahun 2011, apakah butuh selama itu untuk menggeser Facebook?

Dari info ini juga menunjukkan bagaimana bisnis di media sosial cukup kejam. Bagaimana MySpace yang menggeser Friendster, tapi lalu akhirnya harus menyerah oleh Facebook. Dan bagaimana saat ini semakin marak bermunculan MedSos yang baru dalam kurun waktu beberapa tahun, bahkan hitungan bulan. Tadi adalah sedikit gambaran tentang evolusi MedSos. Kenyataannya MedSos akan sulit di prediksi seiring berkembangnya teknologi.
sumber: @MaximaAdv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar