Sabtu, 06 Juni 2015

Disiplin Lebih Penting Dari Motivasi

Motivasi cepat berlalu, Disiplin bersifat konsisten. Motivasi datang dan pergi sesukanya. Konsistensi dalam disiplin adalah yang membuatnya disebut disiplin. Motivasi bersifat situasional, Disiplin menjadi kebiasaan.

Motivasi biasanya berdasarkan pada kondisi Anda sekarang. Bagaimana perasaan Anda? Jika Anda tidak tertarik untuk melakukannya, maka Anda akan meninggalkannya. Disiplin tidak terjadi begitu saja. Disengaja dan diulan-ulang. Setiap hari.

Motivasi ada di mana saja, Disiplin jarang ditemukan. Ke manapun Anda pergi, Anda melihat orang-orang mencoba untuk termotivasi melakukan sesuatu, untuk membuat perubahan. Mereka akan membaca, menonton sesuatu, atau menghadiri sebuah konferensi untuk menjadi ‘termotivasi’. Hal itu tidak membuat mereka ‘beraksi’. Berhentilah termotivasi dan lakukan sajalah! Anda tidak butuh motivasi, Anda butuh disiplin!

Disiplin benar-benar berbeda dengan motivasi.  Disiplin memang tidak terdengar menyenangkan, tapi inilah cara Anda mendapatkan hasil. Motivasi adalah awalnya. Jika tidak dipadukan dengan disiplin, biasanya akan hilang & berubah menjadi penyesalan ketika sadar ternyata Anda belum melakukan apa-apa.
sumber: @BillionaireCorp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar