Sabtu, 13 Juni 2015

Tips Cara Jualan di Marketplace

Ketika berjualan di marketplace, Anda berhadapan dengan banyak kompetitor lainnya yang sama dengan Anda di satu tempat. Agar memudahkan anda dalam bersaing maka simaklah tips berikut ini.

>> Kenali Siapa Diri Anda, termasuk Passion bisnis anda. Tahu siapa diri Anda yang sebenarnya tidak hanya penting untuk pengembangan diri tetapi juag dalam hal berbisnis. Apa manfaatnya? Manfaatnya adalah Anda bisa mengenal apa kelebihan dan kekurangan Anda. Anda juga bisa menyesuaikan hal tersebut dengan jualan Anda.

>> Kenali Produk Anda. Setelah mengenal apa minat Anda maka kemudian kenali produk yang Anda jual. Dengan mengenal produk Anda maka Anda bisa menjelaskan secara detail produk yang dijual dan membaca tren pasar. Dengan begitu, Andapun tidak hanya akan meningkatkan penjualan, tetapi juga mengembangkan produk sebaik mungkin.

>> Kenali Pelanggan Anda. Faktor terpenting sukses berjualan di marketplace adalah tahu (calon) pelanggan. Mengenal siapa saja pelanggan Anda akan membuat Anda mengerti bagaimana memperlakukan mereka. Dengan mengenal mereka anda juga akan tahu strategi apa saja yang harus digunakan.

>> Kenali Kompetitor Anda. Tentu saja apabila suatu produk laris manis di pasaran makin banyak kompetitor pula. Oleh karena itu, kenali kompetitor Anda dengan tahu kelebihan dan kekurangan mereka. Sama halnya dengan berperang, Anda harus tahu ‘musuh’ Anda, bukan?. Dengan begitu Anda bisa menjadi berbeda dari mereka, bukannya malah menjadi orang yang sama. Tidak perlu takut untuk itu! Anda bisa menentukan harga yang tepat & juga tentukan target customer Anda yang berbeda.
sumber: JagoJualanID

Tidak ada komentar:

Posting Komentar