Sabtu, 27 Juni 2015

Klasifikasi Media Sosial

Hasil gambar untuk klasifikasi media sosialTeknologi media sosial memiliki berbagai bentuk, berikut kami paparkan:

>> Proyek Kolaborasi. Situs yang mengizinkan user'y untuk bisa mengubah, menambah atau menghapus isi situs di web ini. Contoh: WIKIPEDIA.

>> Blog dan Microblog. Pengguna atau user lebih bebas dalam mengekspresikan sesuatu di blogin seperti curhat atau mengkritik kebijakan pemerintah. Contohnya adalah TWITTER.

>> Contens atau Isi. Pengguna atau user situs web ini dapat saling berbagi/share isi media seperti video, gambar, ebook, atau foto. Contohnya adalah YOUTUBE atau INSTAGRAM.

>> Situs Jejaring Sosial. Aplikasi yang mengizinkan user untuk bisa menggugah informasi pribadi, seperti foto, dan bisa terhubung dengan orang lain. Contohnya adalah FACEBOOK.

>> Virtual game world. Pengguna virtual game world dapat berinteraksi dengan orang lain seperti di dunia nyata. Contohnya adalah GAME ONLINE.

>> Virtual Social World. Dunia virtual yang membuat penggunanya merasa hidup di dunia virtual. Sama seperti virtual game world, pengguna jenis media seperti ini dapat berinteraksi dengan pengguna lainnya. Namun virtual social world lebih mengarah ke kehidupan sehari-hari.
sumber: @MaximaAdv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar