Sabtu, 20 Juni 2015

Cara Menjelaskan Media Sosial Pada Orang Yang Gak Ngerti

Hasil gambar untuk perkembangan media sosialSekarang hampir semua orang menggunakan media sosial. Tapi kenyataannya adalah banyak juga orang yang gak pernah make media sosial. Mereka pun masih bingung sebenernya apa sih yang bisa dilakuin dengan media sosial yang terkenal. Bisa aja ini terjadi di lingkungan yang paling deket, misalnya temen anda.

Anda sebagai warga internet yang baik, janganlah langsung menuduh temen anda dengan sebutan cupu. Sebaiknya, anda harus menjelaskan kepada temen anda apa media sosial yang rame dibicarain orang. Jadi, temen anda gak melulu ketinggalan jaman.

>> FACEBOOK: Ada sejak: 2004. Apa itu Facebook? Tempat dimana orang - orang bisa berkumpul di tempat yang berbeda. Tempat dimana anda bisa jualan handphone terus anda tag fotonya ke orang lain yang gak anda kenal. Tempat dimana anda bisa nulis nama alay panjang banget sampe orang nyebutnya susah.

>> TWITTER: Ada sejak: 2006. Apa itu Twitter? Tempat dimana anda bisa terkenal sebagai orang yang lucu dengan batas 140 karakter. Tempat dimana anda bisa ngerti berita cukup dari judulnya. Tempat dimana anda bisa mantau idola/tokoh favorit anda dan segala kegiatannya.

>> INSTAGRAM: Ada sejak: 2010. Apa itu Instagram? Tempat dimana anda bisa bikin iri teman-teman kantor anda karena foto liburan. Tempat dimana anda bisa terlihat sangat gaya dengan filter yang nggak biasa. Tempat dimana online shop mempromosikan dirinya di akun seleb. Tempat dimana anda bisa nyari cewek cantik atau cowok ganteng.

>> PINTEREST: Ada sejak: 2010. Apa itu Pinterest? Tempat dimana anda bisa menaruh gambar-gambar yang anda dapetin di internet dan anda suka banget. Pinterest semacam mading personal gitu deh. Bedanya kalo dulu anda suka visual tertentu, anda gunting dari majalah terus anda tempelin ke kaca/papan di kamar. Nah ini jadinya di internet. Lebih dikenal sebagai tempat dimana banyak cewek yang make aplikasinya.

>> Tumblr: Ada sejak: 2007. Apa itu Tumblr? Tempat dimana anda bisa ketemu meme dengan kutipan inspiratif. Tempat dimana anda bisa ketemu dengan ABG yang baru make internet. Tempat dimana anda bisa nemu orang curhat dengan random. Tempat dimana kebanyakan fanboy dan fangirl menyebarkan gambar idolanya.
sumber: @MaximaAdv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar