Sabtu, 20 Juni 2015

Cara Meningkatkan Reputasi Bisnis Anda

Hasil gambar untuk reputasi bisnis>> Bangunlah Merek bisnis anda, baik melalui media online maupun offline. Lakukan promosi secara rutin dan terencana, ini penting agar bisa membangun citra dan reputasi bisnis anda.

>> Latihlah Customer Service anda untuk bisa melayani pelanggan dengan baik. Tim Customer Service adalah garda depan saat berhadapan dengan konsumen. Seringkali reputasi bisnis anda jatuh karena tim CS ini tidak terlatih dengan baik.
>> Jadilah selalu responsif karena konsumen sangat menyukai pelayanan yang baik dan cepat. Pastikan anda terus memberikan pelayanan terbaik ke konsumen agar reputasi bisnis anda tetap terjaga.

>> Rencanakan, lakukan Riset, dan Buat S.O.P. Bisnis anda. S.O.P. atau standar pelayanan berfungsi untuk menjaga kualitas pelayanan bisnis anda. Anda perlu membuat aturan standar agar semua sistem pelayanan anda tetap bisa memberi yang terbaik.

>> Lakukan Evaluasi Berkala serta tingkatkan Kualitas Produk anda. Jangan berhenti untuk melakukan evaluasi secara berkala tentang kualitas produk agar kualitas produk bisa anda tingkatkan. Reputasi bisnis yang baik akan tetap terjaga jika kualitas produk pun bisa terus anda jaga.

Reputasi bisnis anda akan rusak jika kualitas yang anda berikan buruk. Jangan sungkan untuk meminta pelanggan yang puas untuk memberikan ulasan positif.
sumber: @JagoJualanID

Tidak ada komentar:

Posting Komentar