Sabtu, 13 Juni 2015

Menjadi Seorang Pebisnis Online Yang Sukses

     Pastikan tujuan anda agar bisa menjadi pebisnis online yang sukses. Pastikan tujuan dan niat yang teguh ketika Anda memulai bisnis online. Anda harus memulai bisnis online dengan serius dan jangan bermain-main. Dengan adanya tujuan dan niat yang kuat, hal tersebut akan menjadi sebuah motivasi dalam Anda melakukan bisnis online. Selalu melangkahlah dalam tujuan tersebut.

     LAkukan Survey Pasar. Sebelum menjalankan bisnis online, Anda harus melihat pasar yang sedang berkembang apa saja saat ini. Lakukan survey pasar secara berkala dan minat apa yang ada pada dunia internet yang sedang menjadi topik trend sekarang. Produk mana yang sekiranya dibutuhkan oleh masyarakat dan produk mana yang tidak diinginkan oleh masyarakat.

     Lakukan Dengan Tidak Tergesa-gesa/Sabar. Bisnis online adalah suatu bisnis yang berjalan bukan hanya dalam waktu sehari atau seminggu. Melakukan bisnis online butuh kesabaran dan kerja keras agar bisa menjadi seorang pebisnis online yang sukses dan sejati. Pelajari setiap hal yang akan Anda lakukan dan rencanakan dengan matang sebelum melakukan bisnis online tersebut.

     Fokuslah Pada Satu Bidang Bisnis Online Saja Dulu. Anda sebaiknya memulai bisnis online dengan satu produk dulu, jangan terburu-buru memulai dengan gegabah. Jika melakukan bisnis online dengan berbagai produk maka kemungkinan besar Anda tidak akan bisa terfokus.

Akibatnya dalam waktu dekat akan banyak bisnis online Anda yang mangkrak, tidak terurus dan tidak berjalan dengan baik. Dengan satu bisnis online, maka Anda bisa dengan mudah mengontrol seratus persen apa yang akan dan bisa Anda lakukan. Berikan perhatian penuh pada pekerjaan online anda tersebut.

     Berusahalah Untuk Memperluas dan Membangun Jaringan Kerja (Networking). Dalam bisnis online, jaringan kerja adalah salah satu faktor yang sangat berharga bagi seorang pemula bisnis. Menciptakan komunikasi antara teman, rekan kerja, relasi, kenalan, dll. Merupakan hal yang sangat diperlukan. Kita bisa saling berbagi pengetahuan dalam bisnis online antar sesama pebisnis.

     Anda harus Cermat dan Berani Mengambil Resiko. Segala macam resiko baik atau buruk cepat atau lambat akan segera Anda alami juga. Resiko adalah sesuatu hal yang wajar dalam dunia bisnis. Resiko tersebut bisa saja sebuah kerugian, kesusahan pangsa pasar, tidak laku, tidak ada yang membeli, dll.

Namun jika Anda tidak berani mengambil resiko maka Anda tidak akan bisa maju dalam melaksanakan bisnis online tersebut. Jangan pantang menyerah dalam melakukan bisnis online.
sumber: @BillionaireCorp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar