Senin, 22 Juni 2015

Liburan

Hasil gambar untuk liburanRutinitas sehari-hari yang padat seringkali membuat Anda lupa untuk menghargai diri sendiri. Kadang Anda penat bekerja dari Senin sampai Jumat. Weekend pun penuh dengan aktifitas sosial beserta keluarga ataupun teman. Namun tidak banyak orang yang meluangkan waktu dan memahami pentingnya liburan. Liburan adalah waktu yang digunakan untuk lepas dari aktifitas rutin dan kesibukan.

Pikiran perlu relaksasi untuk menurunkan level stress. Pikiran yang telah relaks akan membuat ide-ide baru lebih berkembang. Produktifitas dalam pekerjaan akan meningkat. Namun banyak kebutuhan lain yang membuat liburan sering terpaksa dilewatkan.

Sering sekali para maskapai penerbangan bekerja sama dengan tur perjalanan untuk membuat pameran liburan. Berikut hal yang perlu disiapkan untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal dari promosi liburan. 

1. Buat daftar orang yang akan Anda ajak berlibur. Diskusikan waktu yang tepat Anda dapat berlibur. Bagi yang memiliki anak yang bersekolah atau kuliah. Pastikan kapan jadwal liburan mereka.

2. List beberapa tempat yang ingin dikunjungi untuk tujuan liburan domestik atau internasional. 

3. List tujuan berlibur yang disesuaikan dengan para peserta liburan. Contohnya: wisata kuliner, berbelanja, atau sekedar mengitari kota tertentu.

4. Buat anggaran biaya. Komponen liburan bukan hanya tiket dan biaya akomodasi. Biaya lain yang harus di persiapkan adalah biaya makan, berbelanja, biaya rekreasi, serta berbelanja oleh-oleh. Setelah melakukan keempat hal tadi, barulah Anda bisa membeli semua keperluan liburan.

Contohnya jika ingin pergi bersama keluara dan teman-teman, maka Anda bisa mengganti hotel dengan sewa villa atau rumah. Jika tujuan liburan kali ini adalah berwisata kuliner, maka tidak perlu mengambil tour package yang include makanan. Sebaiknya Anda juga membandingkan promosi-promosi tour package sebelum memutuskan untuk membelinya.

Jika memungkinkan Anda tak perlu memakai jasa tour travel. Jika harga eceran bisa Anda dapatkan lebih murah. Biasanya maskapai, hotel dan restoran tertentu akan memberikan diskon apabila pembayaran menggunakan kartu kredit tertentu.

Tidak salah untuk membayar menggunakan kartu kredit atau meminjam kartu kredit teman untuk membayar dana liburan. Asal dana yang disediakan dapat untuk membayar saat tagihan kartu kredit datang tanpa harus dicicil.

Jangan sampai pikiran fresh setelah liburan lenyap karena harus memikirkan bagaimana cara melunasi tagihan. Akan lebih menyenangkan jika Anda merencanakan liburan ini jauh-jauh hari agar Anda bisa menabung.
sumber: @PritaGhozie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar