Rabu, 16 Desember 2015

Kelebihan Kartu Kredit


Hasil gambar untuk logo kartu kredit
Tidak bisa dipungkiri saat ini kartu kredit sudah berfungsi sama dengan cash. Bahkan di beberapa tempat, pembayaran dengan kartu memiliki kelebihan dibanding cash tunai atau kartu debit.
Banyak memang yang bermasalah dengan kartu tersebut setelah menggunakannya, namun sebenarnya kartu ini dibuat dengan maksud untuk membantu. Jadi harus diakui, dibalik kekurangan yang ada, kelebihannya sebaiknya kita sadari juga.
Nah hari ini kita mau ngobrol mengenai kelebihan yang ada di kartu kredit, yang bila kita optimalkan bisa menjadi manfaat untuk kita.

Dana darurat. Likuiditas kartu kredit sekarang sangat diakui. Bahkan bisa lebih tinggi dan pasti lebih aman dari uang tunai. Jadi untuk dana darurat, bisa disimpan di deposito lebih banyak, dan pengganti uang tunai bisa pakai kartu.
Bunga fair. Pengenaan bunga di kartu kredit bisa dikatakan lebih fair; khususnya kalau dibandingkan dengan bunga flat seperti KTA misalnya. Walaupun dikenakan bunga berbunga, tapi pengenaan bunga hanya dari sisa saldo. Bandingkan dengan KTA yang dihitung dari pokok.
Bunga 0%. Kalau kita bayar penggunaan kita sebelum jatuh tempo, maka kita tidak kena bunga sama sekali alias 0%.
Pinjam 40 hari tanpa bunga. Selain membayar tepat waktu, kalau kita gunakan kartu antara tagihan dicetak dan jatuh tempo bayar, kita bisa pakai uang orang lain 40 hari tanpa kena bunga.
Jadi bisa dibilang gagal atau tidak dengan kartu kita tergantung bagaimana kita mengelolanya.
sumber : @kokiduit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar